LATIH TANDING---Atlet karate Nabire Papua saat mengelar latihan rutin di penginapan menghadapi latih tanding menghadapi atlet-atlet karate Gunungkidul. Latih tanding menghadirkan atlet dari Papua ini bagian dari upaya meningkatkan teknik dan mental tanding 12 atlet lokal Gunungkidul menghadapi Porprov DIY mendatang.(JIBI/HARIAN JOGJA/Endro Guntoro) LATIH TANDING---Atlet karate Nabire Papua saat mengelar latihan rutin di penginapan menghadapi latih tanding menghadapi atlet-atlet karate Gunungkidul. Latih tanding menghadirkan atlet dari Papua ini bagian dari upaya meningkatkan teknik dan mental tanding 12 atlet lokal Gunungkidul menghadapi Porprov DIY mendatang.(JIBI/HARIAN JOGJA/Endro Guntoro)
Kamis, 29 September 2011 10:22 WIB Sport Share :

Gunung Kidul datangkan karateka dari Nabire

LATIH TANDING---Atlet karate Nabire Papua saat mengelar latihan rutin di penginapan menghadapi latih tanding menghadapi atlet-atlet karate Gunungkidul. Latih tanding menghadirkan atlet dari Papua ini bagian dari upaya meningkatkan teknik dan mental tanding 12 atlet lokal Gunungkidul menghadapi Porprov DIY mendatang.(JIBI/HARIAN JOGJA/Endro Guntoro)

Gunung Kidul (Solopos.com) Kesiapan tim cabang olah raga (cabor) karate Kabupaten Gunungkidul untuk Porprov DIY terus ditunjukkan pelatih dan official dengan meningkatkan frekuensi berlatih. Dari semula latihan sepekan hanya dua kali digelar, kini mulai ditingkatkan menjadi tiga kali latihan.

Tak tanggung-tanggung, tahap latihan atlet karate Gunungkidul ini dilakukan dengan melibatkan delapan atlet dan dua official dari Nabire, Provinsi Papua yang kini menyempatkan tinggal sementara waktu di Gunungkidul, selepas mengikuti open turnamen tingkat Nasional Bantul Cup III di Amongrogo, Jogja beberapa waktu lalu.

“Kami terus genjot teknik dan mental tanding atlet-atlet karate Gunungkidul agar Porprov DIY nanti bisa maksimal. Latih tanding terus kami lakukan dengan atlet karate asal Nabire Papua,” kata Wibowo Purno Katoto, official karate Gunungkidul untuk Porprov DIY kepada Harian Jogja, Rabu (28/9/2011).

Sparing partner dilakukan untuk memperkaya teknik-teknik sekaligus fisik dari atlet Gunungkidul menghadapi berbagai daerah pada Porprov DIY mendatang. Dari latih tanding dengan atlet Papua ini bertempat di SMPN 1 Wonosari dan Balai Desa Kepek diharapkan mendapatkan tambahan pengalaman bagi atlet Gunungkidul yang akan membela nama Gunungkidul. “Teknik dan fisik terus kita tingkatkan untuk fokus membentuk mental tanding 12 atlet kami,” lanjut Wibowo.

Mendatangkan delapan atlet karate asal Nabire Papua binaan Warsito dan Suharso ini sendiri bukan tidak beralasan. Delapan Goju Ryu karate asal Nabire ini belum lama ini menunjukkan prestasi dengan memborong kejuaraan cukup membanggakan dalam ajang open turnamen tingkat Nasional Bantul Cup III di Amongrogo, Jogja. Kejuaraan diraih Papua diantaranya Dwi H Komite Perorangan Junior Putra dan Yosep Riki Yatipai untuk kejuaraan favorit pemula putra.

Kontingen Papua juga terpilih kontingan terbaik Goju-As dalam ajang open turnamen tingkat Nasional Bantul Cup III di Amongrogo, Jogja yang rencananya akan berlanjut mengikuti kejuaraan di Bandung dalam waktu dekat. Adapun target atlet Gunungkidul dari cabor karate Porprov DIY mendatang bis amembawa pulang perak dan perunggu dengan dua atlet lokal unggulan yakni Cita Anisa Realita, Yogi Septian dan 10 atlet lain dalam masing-masing kelas tanding yang akan diikuti.

(JIBI/Harian Jogja/end)

lowongan kerja
lowongan kerja SMK MUHAMMADIYAH 04 BOYOLALI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Iklan Baris
  • KARIMUN GX’2005

    KARIMUN GX’2005 Htm,M/T,AD-Solo,PjkBr(70),LsgPkai:087735002228…

  • L300 PU’2008

    L300 PU’2008 Hitam,Pjk Gres,AD-Solo(80Jt Saja)Siap Kerja:784148…

  • INNOVA G’2007

    INNOVA G’2007 Euro FulAudio VR Msn Bd Istw AD 132JtNg085100051511…

  • XENIA Li’2007

    XENIA Li’2007 Silver VR AC TP Msn Bd PjkBr Istw 82Jt085100051511…

  • Lowongan Pengasuh Bayi

    BUKAN PENYALUR,Diutamakn Dr Daerah,Putri Max30th,Pengasuh Bayi Cewek 1Th Lbh&Kbersihan,Wjb TdrDlm DiSolo…

  • INNOVA G’2007

    INNOVA G’2007 Euro FulAudio VR Msn Bd Istw AD 132JtNg085100051511…

  • CITY Vtex’2000

    HONDA CITY Vtex’2000 Merah VR AC TP MsnBdy Ist64Jt085100051511…

  • Lowongan Sopir,Serabutan &ADM

    PENYALUR VARIASI Mobil Smrg Cr Kryw:Mau Krj,Bs Diprcaya,Sopir:SMA,SIMA 25-35Th,Srbtn:Pria SMA SIM C,2-25Th,Adm…

Leave a Reply





blus-risma-mobile

Kolom

GAGASAN
Audit Menyeluruh Pelayanan Imunisasi

Gagasan Solopos, Kamis (30/6/2016), Giat Purwoatmodjo. Dosen di Program Studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Surakarta. Solopos.com, SOLO — Jajaran Badan Reserse Kriminal Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Bareskrim Mabes Polri) menangkap 13 orang karena terlibat pembuatan dan…