Minggu, 25 September 2011 - 16:06 WIB

Polres GK persempit ruang gerak bomber Solo

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonosari (Solopos.com)–Kepolisian Resort (Polres) Gunungkidul (GK) langsung meningkatkan kegiatan pengamanan dan patroli wilayah pasca meledaknya bom di Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) Kepunton, Solo, Minggu (25/9/2011).

Peningkatan pengamanan dan patroli wilayah Gunungkidul yang menjadi wilayah berbatasan dengan Solo Jateng dilakukan sebagai langkah antisipasi untuk memperketat ruanggerak jaringan bomber yang kini masih dalam pendalaman pihak kepolisian.

Advertisement

“Kami langsung meningakatkan volume patroli di wilayah Gunungkidul dengan berbagai langkah pengamanan dan operasi lalu lintas di masing-masing jajaran Polsek,” kata Kapolres Gunungkidul AKBP Asep Nalaludin kepada Harian Jogja.

Seluruh satuan dan fungsi diterjunkan Polres Gunungkidul dalam giat operasi pengamanan dengan melibatkan berbagai satuan mulai dari satuan Dalmas, Lantas, Reskrim dan satuan intelkam.

Selain daerah wilayah perbatasan yang menjadi fokus pengamanan, dalam wilayah strategis seperti tempat ibadah juga menjadi sasaran pengamanan.

Advertisement

Beberapa gereja dan masjid serta tempat ibadah lain menjadi prioritas pengamanan dan patroli wilayah beberapa jam sekali akan ditingkatkan.

Lebih jauh, Kapolres menegaskan masyarakat Gunungkidul diimbau untuk tidak mudah terpancing kejadian pengeboman gereja Solo agar situasi tetap berjalan kondusif.

(JIBI/Harian Jogja/end)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif