Soloraya
Sabtu, 24 September 2011 - 19:51 WIB

Meneladani semangat para pendahulu...

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ZIARAH--Pimpinan redaksi (Pemred) Harian SOLOPOS dan Harian Jogja, Y Bayu Widagdo (kanan) memimpin doa bersama untuk almarhum YA Sunyoto, saat berziarah ke makam mantan Pemred SOLOPOS tersebut di permakaman keluarga Sekijing, Dusun Karangharjo, Kragan, Rembang, Sabtu pagi (24/9/2011). (JIBI/SOLOPOS/Arif Fajar S)

Solopos.com–Waktu menunjukkan sekitar pukul 07.30 WIB saat rombongan SOLOPOS Grup tiba di Pemakaman Keluarga Sekijing, Dusun Karangharjo, Kragan, Rembang, Sabtu (24/9/2011), setelah menempuh perjalanan selama sekitar 5 jam dari Griya Solopos pada Jumat (23/9/2011) malam.

Advertisement

Di pemakaman itulah, Jenazah Mantan Pemimpin Redaksi (Pemred) SOLOPOS dan HARIAN JOGJA (HARJO) , Almarhum YA Sunyoto dimakamkan pada tahun 2010 lalu, tepatnya Selasa, 14 September.

Rombongan yang terdiri atas Pemred SOLOPOS dan HARIAN JOGJA (HARJO), Y Bayu Widagdo, Wakil Pemimpin Redaksi (Wapemred) HARJO, Aditya Noviardi, Redaktur Pelaksana (Redpel) SOLOPOS, Anton Wahyu Prihartono, serta beberapa orang redaktur, reporter dan karyawan perusahaan Solopos Grup itu, sejenak memanjatkan doa untuk Almarhum Sunyoto.

Selepas itu, rombongan pun bertolak ke rumah orangtua Almarhum Sunyoto yang jaraknya tidak terlalu jauh dari pemakaman keluarga tersebut. Setelah bertemu dan bersilaturahmi sejenak dengan ibu dan adik Almarhum, rombongan melanjutkan perjalanan kembali ke Kota Solo.

Advertisement

Tujuan berikutnya adalah Tempat Pemakaman Umum (TPA) Pracimaloyo, Sukoharjo. Di TPU tersebut, rombongan pun ziarah ke makam Mantan Reporter SOLOPOS, Imbang Pambudi, yang meninggal dunia pada 3 Januari 2006 lalu karena menderita sakit, serta ke makam Mantan Wapemred SOLOPOS, Wahyu Susilo, yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas pada 1 Nopember 2010 lalu.

Y Bayu Widagdo mengemukakan kegiatan ziarah ke makam para mantan karyawan Solopos Grup itu merupakan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-14 SOLOPOS.

Bayu berharap melalui kegiatan ziarah tersebut, para karyawan Solopos Grup yang ada saat ini bisa meneladani semangat mereka yang telah terlebih dahulu menghadap Yang Maha Kuasa.

Advertisement

“Semangat mereka yang tinggi untuk ikut membesarkan dan membangun SOLOPOS harus tetap hidup di hati karyawan-karyawan Solopos Grup yang ada saat ini dan terus diteladani demi menjadikan SOLOPOS ini lebih baik lagi,” ujar Bayu seusai ziarah.

Redaktur SOLOPOS, Mugi Suryana menambahkan kegiatan ziarah itu baru kali pertama dilaksanakan dan diharapkan bisa terus dilakukan pada peringatan HUT SOLOPOS di masa yang akan datang.

(Septhia Ryanthie)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif