Ilustrasi latihan sepak bola (JIBI/Solopos.com/Dok.) Ilustrasi latihan sepak bola (JIBI/Solopos.com/Dok.)
Rabu, 21 September 2011 21:03 WIB Sport Share :

Seleksi pemain Persis Solo telan korban

Solo (Solopos.com) – Seleksi perdana pemain Persis Solo Junior (Jr) yang dipersiapkan untuk menghadapi Piala Suratin mendatang menelan korban. Salah seorang dari 178 peserta seleksi yakni Fonda harus dilarikan ke rumah sakit akibat tulang tangan kirinya meleset gara-gara saat terjatuh dalam seleksi pemain salah tumpuan.

Ilustrasi (Solopos.com)

“Tadi dia jatuh ketika bermain tetapi salah tumpuan, sehingga terjadi kecelakaan itu. Untuk itu langsung dia (Fonda) saya suruh untuk segera dilarikan ke Rumah Sakit Ortopedi . Karena tulang siku kirinya kelihatannya meleset sehingga memerlukan pertolongan dokter. Oleh sebab itu tadi saya putuskan agar dibawa langsung ke rumah sakit saja,” terang bidang umum Persis, Paulus Haryoto yang juga anggota DPRD Solo ini saat menunggui seleksi di Stadion Sriwedari, Rabu (21/9/2011).

Sementara itu seleksi Persis yang diikuti sekitar 178 pemain, 12 di antaranya pemain Piala Suratin lalu, kemarin mendapat respons positif dari masyarakat pecinta sepak bola di Solo dan sekitarnya. Karena itu tak heran beberapa pelamar dan pecandu sepak bola dari luar kota kemarin banyak berdatangan ke Sriwedari melihat seleksi yang dikomandoi Agung Setyabudi cs.

Secara terpisah Sekretaris Manajer Persis Solo Jr, Sapto JP menyatakan jika sudah mendapat kerangka tim hasil seleksi pemain U-18 ini rampung, pihaknya berencana melakukan pertandingan uji coba dengan tim di luar Persis. “Pendaftaran pemain dan skrining dilakukan paling lambat 13 Oktober, sehingga setelah pemain menyusut hingga 30-an, rencananya kami nanti akan menggelar pertandingan uji coba untuk kembali menyusutkan pemain hingga menjadi 25 pemain,” ujar dia.

Sapto yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Organisasi PSSI Pengcab Solo itu mengungkapkan minimal tim berjuluk Laskar Sambernyawa Jr akan melakukan pertandingan sebanyak dua kali. “Salah satu pertandingan kemungkinan yang akan menjadi lawan yakni UTP, karena UTP merupakan juara Divisi Dua Kompetisi Internal Persis,” ujar Sapto.

Sedangkan Agung menambahkan pada seleksi hari pertama telah mencoret sekitar separuh peserta. Sehingga pada seleksi kedua Kamis (22/9) besok dia akan memantau sisanya hingga Sabtu (24/9/2011).

ian

lowongan kerja
lowongan kerja Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Banner Toko

Kolom

GAGASAN
Kasus Klaten Mengingat Pejabat Pengingkar Amanat

Gagasan Solopos ini telah terbit di HU Solopos Edisi Rabu (4/1/2017). Buah gagasan Muhammad Milkhan, pengurus cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Klaten yang beralamat email di milkopolo@rocketmail.com. Solopos.com, SOLO — Predikat laknat memang pantas disematkan kepada para pejabat yang mengingkari amanat. Para pejabat…