Soloraya
Kamis, 15 September 2011 - 10:30 WIB

Tersedia, 2.459 penempatan kerja

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi (Dok.SOLOPOS), SAMBUT TKI--Wakil Bupati Boyolali, Agus Purmanto menyerahkan bingkisan kepada perwakilan TKI di Terminal TKI, Bandara Adisumarmo, Boyolali, Senin (6/9). Pemberian bingkisan merupakan bentuk perhatian Pemkab Boyolali dan BP3TKI kepada para penghasil devisa yang bekerja di Malaysia tersebut. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Boyolali (Solopos.com)–Setidaknya ada sebanyak 2.459 penempatan kerja bagi pencari kerja asal Boyolali. Jumlah tersebut kebanyakan berasal dari perusahaan-perusahaan lokal di Boyolali.

Advertisement

“Banyak perusahaan lokal yang membutuhkan tenaga kerja. Rata-rata bergerak di bidang garmen atau tekstil,” Kasi Penempatan Kerja, Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Boyolali, Suparso kepada wartawan, akhir pekan lalu.

Suparso menambahkan selain perusahaan dalam kota juga ada perusahaan luar daerah. Misalnya, di daerah Batam yang banyak mencari teknisi perkapalan.

Dijelaskan penempatan kerja untuk Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ke luar negeri juga cukup banyak. “Setidaknya ada sekitar 157 penempatan kerja untuk TKI. Jumlah itu untuk di negara seperti Brunei, Malaysia dan Taiwan,” tandasnya.

Advertisement

(rid)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif