News
Kamis, 15 September 2011 - 11:36 WIB

Kasek desak BPMKS cair tepat waktu

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok.SOLOPOS)

Ilustrasi (Dok.SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Sejumlah kepala sekolah (Kasek) mendesak pencairan Bantuan Pendidikan Masyarakat Kota Surakarta (BPMKS) tidak lagi mengalami keterlambatan menyusul diperbaruinya kartu bantuan tersebut.

Advertisement

Kepala SMKN 4 Solo, Sugiyarto mengatakan pihaknya mendukung dengan diperbaruinya masa berlaku kartu BPMKS dari satu tahun menjadi selama jenjang pendidikan karena akan lebih efisien. Di sisi lain, diperbaikinya model kartu BPMKS juga mempermudah proses identifikasi data penerima bantuan.

“Kalau ada perbaikan soal kartu BPMKS, kami harap bantuan itu cairnya tak lagi terlambat,” tutur Sugiyarto saat dijumpai wartawan di kantornya, Selasa (13/9/2011).

Lebih lanjut dia menjelaskan, hingga pertengahan September ini dana BPMKS periode ketiga (Juli-Agustus-September) belum cair. Dana bantuan itu sendiri biasa diperuntukkan siswa penerima sebagai biaya operasional, seperti membeli bahan praktek.

Advertisement

Kepala SMKN 5 Solo, Sudarto menambahkan awal tahun ajaran baru ini, pihaknya akan mengusulkan siswa-siswa miskin yang selama ini belum terjaring untuk mendapatkan BPMKS.

(hkt)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif