Soloraya
Kamis, 8 September 2011 - 21:00 WIB

Perbaiki jalan, Trobayan digelontor Rp 250 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ilustrasi (dok Solopos)

Sragen (Solopos.com)–Pemerintah Desa (Pemdes) Trobayan, Kecamatan Kalijambe,Sragen memeroleh bantuan dana senilai Rp 250 Juta untuk perbaikan ruas jalan Trobayan-tembus Nogosari, Boyolali.

Advertisement

Perbaikan jalan lintas kabupaten ini merupakan bantuan dari Proyek Peningkatan Infrastruktur Pedesaan (PPIP) Jawa Tengah.

Kepala Desa (Kades) Trobayan, Lasimin, saat ditemui Espos di ruang kerjanya, Kamis (8/9/2011), mengatakan proyek tersebut nantinya akan dikerjakan secara swakelola oleh masyarakat.  Dipaparkan Lasimin, proyek perbaikan jalan sepanjang 1.500 meter itu rencananya akan dimulai bulan depan.

Diungkapkannya, jalan Trobayan-Nogosari merupakan salah satu jalur alternatif Sragen-Boyolali. Kondisi tersebut, imbuhnya, berdampak pada banyaknya kendaraan yang lalu lalang di desanya.

Advertisement

“Walaupun kelasnya jalan kampung, tapi jalan ini menjadi penghubung antara dua kabupaten, Boyolali dan Sragen. Sekarang ini kondisinya sudah lumayan parah karena banyak ditemui lubang. Dengan perbaikan infratruktur jalan, kami harap potensi perekonomian lintas kabupaten tambah menggeliat.”

(m99)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif