Soloraya
Kamis, 8 September 2011 - 07:13 WIB

Bangunan SDN Bendungan mangkrak

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - TERTUTUP TUMBUHAN—Kondisi bangunan SD Bendungan, Simo yang mangkrak, tertutup tumbuhan liar, Rabu (7/9/2011). (JIBI/SOLOPOS/Ahmad Mufid Aryono)

TERTUTUP TUMBUHAN—Kondisi bangunan SD Bendungan, Simo yang mangkrak, tertutup tumbuhan liar, Rabu (7/9/2011). (JIBI/SOLOPOS/Ahmad Mufid Aryono)

Boyolali (Solopos.com)–Satu lagi aset bangunan milik Pemkab Boyolali mangkrak.

Advertisement

Setelah kegiatan belajar mengajar digabung atau regrouping dengan sekolah lain, kini bangunan SDN Bendungan, Simo mangkrak.

Bahkan, bangunan tersebut dalam kondisi memrihatinkan.

Advertisement

Bahkan, bangunan tersebut dalam kondisi memrihatinkan.

Dari pengamatan Espos, Rabu (7/9/2011), bangunan sekolah yang berada di pinggir jalan raya Simo-Nogosari itu dalam kondisi memrihatinkan.

Tumbuhan dan rumput liar memenuhi halaman sekolah. Bahkan tumbuhan liar itu sudah hampir menutupi bangunan sekolah itu sendiri. Sehingga, sepintas bangunan tersebut tidak terlihat sebagai bangunan sekolah.

Advertisement

Seluruh pintu kamar mandi tidak ada. Sedang, sumur juga dibiarkan terbuka. Cat tembok dan tulisan sekolah juga mengelupas. Hanya, tembok pagar saja yang masih tersisa kokoh.

Salah seorang warga setempat, Jumadi, mengatakan sekolah negeri itu sudah tutup sejak sekitar dua tahun lalu. Para siswa dan guru serta karyawan sekolah dipindahkan ke sekolah di sekitar Desa Bendungan, Simo.

“Terakhir hanya ada beberapa siswa saja. Kemudian oleh pemerintah digabung,” ujarnya kepada Espos, Rabu.

Advertisement

Dijelaskannya, setelah ditinggal para siswa, bangunan sekolah itu juga tidak ada yang merawat. Sehingga, kondisinya semakin memrihatinkan.

Pihaknya berharap Pemkab segera menangani aset-aset yang mangkrak tersebut. Sehingga bisa diberdayakan untuk kegiatan lain selain kegiatan pendidikan.

(fid)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif