News
Rabu, 7 September 2011 - 21:01 WIB

UNS peroleh dana penelitian Rp 3,3 miliar

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sutarno (Dok. SOLOPOS)

Sutarno (Dok. SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo memperoleh dana penelitian dari Dirjen Dikti, Kemendiknas, senilai Rp 3,3 miliar. Dana tersebut rencananya diperuntukkan bagi kegiatan penelitian unggulan.

Advertisement

Pembantu Rektor I UNS, Prof Drs Sutarno MSc PhD, mengungkapkan ia baru saja menerima informasi dari Dirjen Dikti tentang perolehan dana penelitian UNS tahun ini. Dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, perolehan tahun ini mengalami penurunan.

“Kalau tahun sebelumnya dana penelitian dari Dirjen Dikti, semua dikompetisikan. Pada saat model kompetisi, UNS bisa mendapatkan dana penelitian hingga Rp 11 miliar,” jelasnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Rabu (7/9/2011).

Tapi tahun ini, terangnya, ada kebijakan baru bahwa 70% dana penelitian dari Dirjen Dikti dibagi ke semua perguruan tinggi dengan pemetaaan tertentu.

Advertisement

Dana Rp 3,3 miliar tersebut, katanya, nantinya akan digunakan untuk penelitian unggulan sesuai daftar penelitian unggulan yang telah ditetapkan Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) UNS.

(ewt)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif