Soloraya
Senin, 29 Agustus 2011 - 21:02 WIB

ORARI Lokal Surakarta bagi-bagi zakat fitrah

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto BAGI ZAKAT--Anggota Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Solo membagikan zakat berupa beras kepada pengemudi becak di jalanan Kota Solo, Senin (29/8/2011) malam. Total zakat yang dibagi mencapai 1.000 kg.

Solo (Solopos.com)–Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Surakarta membagi-bagikan zakat fitrah kepada para tukang becak yang masih bekerja saat malam takbiran di wilayah Solo dan sekitarnya, Senin (29/8/2011).

Advertisement

Jumlah total zakat fitrah yang dibagikan mencapai 1 ton beras yang dibagi dalam 400 kantong dengan berat 2,5 kilogram beras per kantong.

Ketua ORARI Lokal Surakarta, Sumartono Hadinoto, mengatakan pembagian zakat fitrah kepada para tukang becak ini merupakan agenda tahun setiap menjelang Lebaran.

“Sesuai amanah dari para anggota ORARI, zakat fitrah ini diberikan kepada para tukang becak yang bekerja di malam takbiran,” ujar Sumartono saat dijumpai Espos sebelum pembagian zakat di Kantor ORARI Surakarta.

Advertisement

Jumlah zakat fitrah yang terkumpul tahun ini meningkat jika dibandingkan tahun lalu. Perolehan beras zakat tahun lalu sebanyak 622,5 kilogram atau 249 kantong. Sementara tahun ini naik menjadi 1.000 kilogram atau 400 kantong.

Sumartono mengatakan ada dua rute pembagian zakat fitrah yang mengambil start dan finis di Kantor ORARI Lokal Surakarta di kawasan Sriwedari. Pembagian zakat dilakukan mulai pukul 20.00 WIB.

Untuk pembagian zakat ke arah timur, rute pembagian meliputi Jl Veteran-simpang empat  Gemblegan-Dawung-Kaliwingko-simpang tiga Gading-Baturono-Jl Kapten Mulyadi-PMS-Jl Ir Juanda-Jurug-Ngemplak-Terminal Tirtonadi-Kerten-SPBU Purwosari-Jongke-Jl Dr Rajiman-Baron.

Advertisement

Sedangkan rute pembagian zakat ke arah barat meliputi Jl Dr Rajiman-palang KA Makamhaji-Pasar Kleco-Jl Slamet Riyadi-simpang empat Fajar Indah-Jl Adi Sucipto-Jl A Yani-simpang empat Sumber-Jl Ki Mangun Sarkoro-perlintasan KA Joglo-Pasar Nusukan-Terminal Tirtonadi-Stasiun Solo Balapan.

(anh)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif