Soloraya
Sabtu, 27 Agustus 2011 - 00:18 WIB

Vespa gembel seruduk dua anggota RAPI

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

VESPA GEMBEL--Seorang petugas Polres Sukoharjo mengamankan vespa gembel yang menyerempet anggota RAPI Jl A Yani, tepatnya di depan SMPN 3 Kartasura, Jumat (26/8/2011) malam. (JIBI/SOLOPOS/Oriza Vilosa)

Sukoharjo (Solopos.com)–Dua anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Sukoharjo, Sigit dan Riba, Jumat (26/8/2011) malam, terseruduk vespa gembel di Jl A Yani, tepatnya di depan SMPN 3 Kartasura. Dua korban menderita luka-luka.

Advertisement

Berdasarkan informasi yang dihimpun Espos di sekitar lokasi kejadian, dua korban itu berangkat menggunakan sepeda motor masing-masing dari Pos Pengamanan 1 Sukoharjo di Ngasem, Kartasura.

Saat itu, mereka pulang dari pos yang belum lama ditinjau rombongan Bupati setempat, Wardoyo Wijaya.

Menurut keterangan Sigit, dia dan temannya berjalan beriringan ke arah timur. Dalam kesempatan sama, dua vespa modifikasi dua badan atau sering disebut vespa gembel, mendahului laju kendaraan mereka.

Advertisement

“Tanpa lampu, badan vespa menyerempet motor Riba dan motor saya,” terangnya kepada Espos saat menerima penanganan medis di Pos Pengamanan Tugu Kartasura.

Dia menderita luka-luka di bagian kaki. Sementara satu korban lain dilarikan ke Rumah Sakit PKU Kartasura lantaran menderita luka di pelipis dan mengalami pendarahan cukup berarti.

Dua pengedara Vespa itu melarikan diri setelah melihat dua korban tergeletak. Namun, salah satu Vespa bisa dikejar oleh anggota RAPI lainnya bersama petugas Satlantas setempat.

Advertisement

Salah satu Vespa yang berhasil diamankan itu dikendarai oleh Joko, 17, warga Pagelaran, Kranggan, Kartasura.

“Tadi dari Boyolali bersama teman mengambil motor. Memang tadi saya menyerempet tapi teman mengajak lari,” akunya di depan petugas saat diamankan di Pos PEngamanan 2 Tugu Kartasura.

Saat diperiksa, Joko tak bisa menunjukan sejumlah surat-surat kelengkapan berkendara. Sampai pukul 22.30 WIB, Joko masih diperiksa oleh aparat setempat.

(ovi)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif