News
Kamis, 25 Agustus 2011 - 13:09 WIB

Pemudik KA ekonomi meningkat 2 kali lipat

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ilustrasi (dok Solopos)

Solo (Solopos.com)--Pemudik kereta api (KA) ekonomi terpantau peningkat dua kali lipat untuk kedatangan Kamis (25/8/2011) atau H-5.

Advertisement

Di Stasiun Jebres, jumlah penumpang yang turun dari KA Senja Bengawan mencapai 325 orang. Jumlah tersebut naik dua kali lipat dibandingkan penumpang yang turun di hari-hari normal.

Kepala Stasiun Jebres, Solo, Heru Hartanto, mengatakan jumlah penumpang turun tercatat meningkat tajam di H-5 Lebaran. Sebelumnya, penumpang KA Senja Bengawan hanya tercatat 200-250 orang. Sedangkan pada hari normal, jumlah penumpang hanya 100-150 orang.

“Penumpang yang turun tadi pagi ada 325 orang, naik ya kira-kira dua kali lipat. Tapi saya rasa ini belum puncaknya,” ungkap Heru, saat dijumpai wartawan, di ruang kerjanya, Kamis.

Advertisement

Sementara itu, data pihak PT KA Indonesia menyebut total jumlah penumpang yang turun di Stasiun Jebres sampai H-7 mencapai 2.993 orang. Lonjakan penumpang mulai terasa pada H-8, dengan kedatangan 834 orang penumpang. Pada H-7 jumlah penumpang 814 orang.

Di sisi lain, lonjakan penumpang mudik juga terasa untuk perjalanan Solo ke kota-kota lain, seperti Bandung dan Surabaya. Hal tersebut disikapi PT KA dengan mengoperasikan KA ektra Lebaran. Setidaknya ada tiga KA ekstra Lebaran kelas ekonomi yang melintas di Stasiun Jebres, yakni KA Pasundan Lebaran, KA Matarmaja Lebaran dan KA Madiun-Tanah Abang (Mantab) Lebaran.

(tsa)

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Ka Mudik Stasiun Jebres
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif