News
Kamis, 25 Agustus 2011 - 16:18 WIB

PAUD peroleh bantuan Rp 1,3 miliar

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wandowo (Dok. SOLOPOS)

Wandowo (Dok. SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Solo memperoleh bantuan senilai Rp 1.338.000.000.

Advertisement

Bantuan tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jawa Tengah tahun 2011.

Kepala Bidang Pendidikan Nonformal, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Wandowo, mengungkapkan dana sebesar itu terdiri atas bantun operasional PAUD senilai Rp 9 juta/lembaga untuk 74 lembaga, rintisan kelompok bermain (KB) senilai Rp 35 juta/lembaga untuk 10 lembaga, rintisan satuan PAUD sejenis (SPS) senilai Rp 25 juta/lembaga untuk dua lembaga, rintisan tempat penitipan anak (TPA) senilai Rp 45 juta untuk satu lembaga, BOP PAUD SPS/Taman Pendidikan Alquran senilai Rp 9 juta/lembaga untuk 10 lembaga, alat peraga edukatif (APE) PAUD senilai Rp 8 juta/lembaga untuk empat lembaga, bahan ajar PAUD senilai Rp 5 juta untuk 10 lembaga dan PAUD unggulan tingkat kota senilai Rp 55 juta untuk satu lembaga.

“Bantuan ini bertujuan untuk peningkatan mutu, pengembangan PAUD dan peningkatan sumber daya manusia,” jelasnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis (25/8).

Advertisement

Saat ini, terangnya, sudah dilakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dan berkas akan dikirim ke Semarang.

Besarnya bantuan untuk PAUD, ungkapnya, karena mulai 2011 pemerintah lebih memperhatikan PAUD yang notabene menangani pendidikan pasa saat anak memasuki usia emas.

(ewt)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif