Info-mudik
Kamis, 25 Agustus 2011 - 22:26 WIB

Bupati pantau persiapan Lebaran 2011

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - PANTAUAN LEBARAN—Bupati Grobogan H Bambang Pudjiono (kedua dari kiri) mendapat penjelasan dari penjual beras di Pasar Purwodadi, Kasdan soal harga beras yang mengalami kenaikan menjelang Lebaran, Kamis (25/8/2011), saat memantau kesiapan Lebaran 2011. (JIBI/SOLOPOS/Arif Fajar S)

PANTAUAN LEBARAN—Bupati Grobogan H Bambang Pudjiono (kedua dari kiri) mendapat penjelasan dari penjual beras di Pasar Purwodadi, Kasdan soal harga beras yang mengalami kenaikan menjelang Lebaran, Kamis (25/8/2011), saat memantau kesiapan Lebaran 2011. (JIBI/SOLOPOS/Arif Fajar S)

Grobogan (Solopos.com)–Bupati Grobogan H Bambang Pudjiono SH bersama forum koordinasi pimpinan daerah (FKPD) dan DPRD memantau persiapan Lebaran 2011 di sejumlah tempat, Kamis (25/8/2011).

Advertisement

Pasar Induk Purwodadi, Pasar Godong, SPBU Nglejok, Terminal Purwodadi dan rumah sakit daerah (RSD) dr R Soedjati menjadi sasaran pantauan.

Sejumlah harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan menjelang Lebaran. Kenaikan harga tersebut diprediksikan mencapai puncaknya pada H-2 Lebaran.

“Harga ayam saat ini sudah Rp 24.000 per kilogram dari semula Rp 22.000 per kilogram. Biasanya dua hari menjelang  Lebaran harga ayam akan naik lagi karena banyak masyarakat yang membutuhkan,” tutur Nur, pedagang ayam potong di Pasar Induk Purwodadi ketika berdialog dengan Bupati Bambang Pudjiono SH, Kamis (25/8/2011).

Advertisement

Tidak hanya daging ayam, harga beras dan cabe rawit dan cabe merah juga mengalami kenaikan. Untuk cabe rawit semula Rp 4.500 per kilogram naik jadi Rp 5.000 per kilogram. Untuk cabe merah kriting naik jadi Rp 7.500 dari semula Rp 6.000 per kilogram.

Menurut Ny Kasdan, salah seorang pedagang beras, untuk beras jenis RJ sebelumnya hanya Rp 7.500 per kilogram, sekarang naik menjadi Rp 8.000 per kilogram.

Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan dari hasil pantauan persiapan Lebaran, semuanya sudah menunjukan kesiapan, baik rumah sakit, SPBU, terminal, Pospam Lebaran dari Polres. “Soal kenaikan harga masih dalam batas kewajaran,” imbuhnya.

Advertisement

(rif)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif