Kapolres Klaten, AKBP Kalingga Rendra Raharja tengah mengecek data yang dipersiapkan di Pospam perempatan Tegalyoso. (JIBI/SOLOPOS/Muhammad Khamdi) Kapolres Klaten, AKBP Kalingga Rendra Raharja tengah mengecek data yang dipersiapkan di Pospam perempatan Tegalyoso. (JIBI/SOLOPOS/Muhammad Khamdi)
Rabu, 24 Agustus 2011 16:10 WIB Klaten Share :

Kapolres Klaten pantau Pospam

Kapolres Klaten, AKBP Kalingga Rendra Raharja tengah mengecek data yang dipersiapkan di Pospam perempatan Tegalyoso. (JIBI/SOLOPOS/Muhammad Khamdi)

Klaten (Solopos.com)–Kapolres Klaten, AKBP Kalingga Rendra Raharja, beserta jajarannya melakukan pengecekan sekaligus pemantaun ke sejumlah pos pengamanan (Pospam) di sepanjang jl Jogja-Solo.

Pemantauan kali pertama dilakukan di Pospam perempatan Tegalyoso, Selasa (23/8/2011) petang.  Selanjutnya, jajaran Polres Klaten menuju Pospam gerbang pintu masuk komplek Taman Wisata Candi (TWC) Prambanan.

Pemantaun itu dilakukan untuk mematangkan kesiapan dalam menyambut mudik Lebaran 2011. “Pengecekan ini dilakukan untuk mengetahui secara langsung kesiapan para anggota dalam memantau arus mudik. Mengingat saat ini sudah memasuk H-6 dimana sebentar lagi pemudik akan mulai melewati sepanjang jalur di wilayah ini,” ujar Kalingga disela-sela pengecekan di Pospam Tegalyoso, Selasa petang.

Kalingga mengatakan kepadatan arus mudik yang melewati Klaten diperkirakan akan mulai memuncak sekitar H-3 hingga H-1 Lebaran. Untuk mengindari kemacetan dan kriminalitas, papar Kalingga, pihaknya siap menerjunkan 230 anggota yang disiagakan di lima pos pengamanan di sepanjang jalur utama mudik dan dibantu 49 personel dari Brimob. “Langkah ini kami lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemudik dan warga Klaten secara keseluruhan,” tuturnya.

Selain patroli jalan raya, kata Kalingga, pihaknya juga melakukan pemantauan melalui kamera Closed Circuit Television (CCTV) yang sudah terpasang di beberapa titik strategis disepanjang Jl. Jogja-Solo. Kendati demikian, pihaknya menghimbau kepada pemudik untuk selalu berhati-hati dan waspada di jalan.

“Kepada para pemudik supaya menjaga kesehatan saat berkendara, apabila tubuh terasa lelah, lebih baik istirahat dulu,” tukasnya.

(m98)

lowongan kerja
lowongan kerja AKADEMI TEKNOLOGI WARGA SURAKARTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Banner Toko

Kolom

GAGASAN
Kasus Klaten Mengingat Pejabat Pengingkar Amanat

Gagasan Solopos ini telah terbit di HU Solopos Edisi Rabu (4/1/2017). Buah gagasan Muhammad Milkhan, pengurus cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Klaten yang beralamat email di milkopolo@rocketmail.com. Solopos.com, SOLO — Predikat laknat memang pantas disematkan kepada para pejabat yang mengingkari amanat. Para pejabat…