Info-mudik
Rabu, 24 Agustus 2011 - 19:12 WIB

DKK Karanganyar siapkan petugas kesehatan

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok. SOLOPOS), PELAYANAN KESEHATAN--Sebanyak delapan petugas medis dari Puskesmas Nanggulan diterjunkan untuk membantu para pengungsi di Posko Banjarasri, Selasa (9/11).(JIBI/Harian Jogja/Martha Nalurita)

Ilustrasi (Dok. SOLOPOS), PELAYANAN KESEHATAN--Sebanyak delapan petugas medis dari Puskesmas Nanggulan diterjunkan untuk membantu para pengungsi di Posko Banjarasri, Selasa (9/11).(JIBI/Harian Jogja/Martha Nalurita)

Karanganyar (Solopos.com)–Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar menyiapkan sejumlah petugas guna membantu pengamanan Lebaran 2011.

Advertisement

Para petugas itu antara lain ditempatkan di sejumlah pos pengamanan (Pospam) Lebaran, bergabung dengan tim dari Polres dan Dinas Perhubunganm, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Karanganyar.

Kepala DKK Karanganyar, Cucuk Heru Kusumo mengatakan, dalam setiap jelang Lebaran, pihaknya
memaksimalkan penyelamatan untuk sakit saluran pencernakan, pernafasan serta kemungkinan kecelakaan karena mobilitas yang tinggi.

“Mulai kemarin kami langsung cek ke lapangan. Masing-masing Puskesmas dicek. Mekanisme komunikasinya bagaimana, kalau ada kejadian luar biasa (KLB) bagaimana menanganinya,” ujar Cucuk saat ditemui wartawan di RSUD Karanganyar, Rabu (24/8/2011).

Advertisement

Petugas lapangan tersebut merupakan petugas kesehatan di kecamatan.  Selain itu, pihaknya juga
memberikan kontak person beberapa orang yang bersangkutan.

Jadi, kata dia, bila ada sesuatu bisa langsung menghubungi yang bersangkutan. Selain rumah sakit pemerintah, sejumlah rumah sakit swasta juga dilibatkan dalam pengamanan lebaran ini. “Rata-rata per tim ada lima orang,” imbuhnya.

(fas)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif