News
Minggu, 21 Agustus 2011 - 19:43 WIB

Obral Besar Apindo Solo diserbu

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - OBRAL BESAR-Pengunjung memilih berbagai pakaian jadi kualitas ekspor yang ditawarkan dalam Obral Besar di Graha Wisata Niaga, Solo, Minggu (21/8/2011). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Soloraya hingga 28 Agustus mendatang. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

 

OBRAL BESAR-Pengunjung memilih berbagai pakaian jadi kualitas ekspor yang ditawarkan dalam Obral Besar di Graha Wisata Niaga, Solo, Minggu (21/8/2011). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Soloraya hingga 28 Agustus mendatang. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Advertisement

Solo (Solopos.com)–Belasan orang tampak berkerumum di salah satu stan pameran Obral Besar di Grha Wisata Niaga, Minggu (21/8/2011). Mereka asyik memilih dan membolak-balik baju muslim anak dan wanita yang diletakkan pada sebuah wadah bambu berukuran besar. Baju muslim aneka warna dengan hiasan payet di bagian dada, begitu menarik bagi mereka. Bukan hanya soal model, bagi mereka tawaran harga Rp 100.000 untuk tiga buah baju sangat menggiurkan.

“Tadi ada ibu dan dua anak perempuannya, langsung dapat tiga baju hanya dengan Rp 100.000. Tinggal nanti dipadu-padankan agar cocok dengan celana dan kerudung, sudah keren untuk salat Id, untuk silaturahmi juga,” ujar <I>Owner<I> stan tersebut, stan Balik Kinasih, Tuti Setyowati, saat ditemui di lokasi setempat, Minggu (21/8/2011).

Tuti mengakui produk lama industri fesyen yang dijual dengan Rp 100.000/3 potong tersebut sangat laris selama empat kali mengikuti bursa pakaian murah yang diselenggarakan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Solo ini. Produk yang dimaksud adalah barang baru yang lama disimpan di gudang.

Advertisement

Meski diproduksi beberapa waktu lalu, barang-barang yang ditawarkan dijamin berkualitas. Di pasaran, Tuti menyebut, produk fesyen dengan kaulitas serupa bisa dijual seharga lebih dari Rp 75.000/potong.

Selain Batik Kinasih, di pameran bertajuk Obral Besar itu juga ditawakan produk fesyen langsung dari perusahaan. Panitia pameran mencatat industri garmen besar, seperti Iskandar Tex, Dan Liris, Ratu Batik (Danarhadi), dan Sumber Jaya Garmen juga ikut menawarkan barang-barang produksi mereka.

Ketua Apindo Solo, yang juga ketua panitia acara, Baningsih Bradach, saat ditemui, di lokasi setempat, mengatakan Apindo sengaja menghelat bursa produk fesyen murah bertajuk Obral Besar menjelang Lebaran, untuk memenuhi keinginan masyarakat berbelanja.

Advertisement

(tsa)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif