News
Minggu, 14 Agustus 2011 - 19:46 WIB

Solo berharap dapat bus sekolah dari pemerintah pusat

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)--Pemerintah Kota (Pemkot) Solo berharap bisa melengkapi jenis sarana transportasi umum di Kota Bengawan dengan menghadirkan bus sekolah.

Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi) menyatakan telah mengajukan permohonan untuk bisa memperoleh bus sekolah dari pemerintah pusat, melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, meskipun baru sebatas lisan.

Advertisement

“Secara lisan saya sudah sampaikan kepada Dirjen (Direktur Jenderal) Perhubungan agar ke depan Solo bisa memperoleh sarana bus sekolah. Untuk pengajuan secara resminya, baru saya bicarakan dengan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) (Yosca Herman Sudrajad-red),” ungkap Jokowi ketika ditemui wartawan di rumah dinasnya di Loji Gandrung, Minggu (13/8/2011).

Selain mendorong masyarakat untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi, Jokowi berharap keberadaan bus sekolah bisa menjadi salah satu solusi mengurai persoalan kemacetan di Kota Solo. Terutama, lanjutnya, di beberapa kawasan sekolah yang kerap menjadi titik rawan penumpukan kendaraan.

“Yang jelas fungsinya ya untuk melayani masyarakat, dalam hal ini anak-anak sekolah. Dulu Solo pun sebenarnya ada bus sekolah, sekitar tahun 70-an,” imbuhnya.

Advertisement

sry

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif