Soloraya
Minggu, 7 Agustus 2011 - 22:02 WIB

Pasokan tidak cukupi kebutuhan di Dukuh Serut

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Solopos.com)--Pemkab Sukoharjo mulai menyalurkan bantuan kepada puluhan kepala keluarga (KK) di Dukuh Serut Desa Jatingarang, Weru, yang kesulitan air bersih. Namun volume penyaluran kebutuhan itu dinilai masih jauh dari mencukupi.

Kepala Desa (Kades) Jatingarang, Weru, Iswahyudi, menyebutkan kebutuhan air bersih 80-an KK di RT 3 dan RT 04/RW VIII.Dukuh Serut sesuai pengajuan mencapai dua tangki per hari. Namun meminta bantuan, Pemkab baru melakukan dropping air bersih satu kali, Jumat (5/8/2011) lalu.

Advertisement

“Kami sebenarnya mengajukan bantuan dua tangki per hari karena kebutuhan warga memang cukup banyak. Tetapi sejauh ini bantuan baru dating satu kali pada hari Jumat, sedangkan Sabtu tidak ada dan hari Minggu ini sampai pukul 16.00 juga tak ada dropping air bersih,” ungkapnya ketika dihubungi Solopos.com melalui telepon genggamnya, Minggu (7/8/2011) sore.

Iswahyudi mengatakan warga terpaksa berhemat karena minimnya pasokan dari Pemkab. Selain itu masyarakat juga terpaksa mengambil dari sendang-sendang yang masih mengalirkan air meski debitnya relatif kecil dan jaraknya jauh. Kondisi tersebut cukup menyulitkan mengingat saat ini sedang Bulan Puasa dan kebutuhan air untuk keperluan konsumsi juga cenderung meningkat.

try

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif