Sport
Minggu, 7 Agustus 2011 - 23:31 WIB

Community Shield: MU taklukkan City 3-2, awal manis jelang Liga Primer

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

London (Solopos.com) Sempat ketinggalan 0-2 terlebih dahulu, Manchester United berhasil menjuarai Community Shield dengan mengalahkan Manchester City 3-2. Nani menjadi bintang dengan mengmas dua gol kemenangan “Setan Merah”. Ini awal manis bagi Mu menjelang bergulirnya Liga Primer Inggris.

Dalam laga yang berlangsung di Wembley, Minggu (7/8/2011) malam WIB, City unggul 2-0 di babak pertama. The Citizen smembuka skor 1-0 di menit ke-38 melalui Joleon Lescott. Edin Dzeko menambah keunggulan tim besutan Roberto Mancini di menit akhir babak pembuka.

Advertisement

Keran gol MU mulai dibuka di menit ke-52 lewat Chris Smalling. “Setan Merah” sukses menyamakan kedudukan melalui Nani enam menit berselang. Nani menjadi pahlawan bagi MU dengan mencetak gol kemenangan di pengujung pertandingan.

Ini merupakan gelar ke-19 yang diraih MU di Charity Shield/Community Shield.

Advertisement

Ini merupakan gelar ke-19 yang diraih MU di Charity Shield/Community Shield.

Dalam pertandingan ini manajer City Roberto Mancini menampilkan pemain yang sebelumnya berselisih dengannya, Mario Balotelli sebagai starter. Sedang striker baru The Citizens Sergio Aguero dicadangkan.

Di kubu Manchester United, Sir Alex Ferguson mempercayakan posisi penjaga gawang kepada David De Gea. Gelandang anyar Ashley Young juga menjadi starter. Sementara itu Dimitar Berbatov menjadi cadangan.

Advertisement

Tak lama bersalang, sepakan Chris Smalling di kotak penalti mengarah ke sasaran, namun masih terlalu pelan sehingga masih belum membahayakan gawang City.

Setelahnya laga berlangsung berimbang. Kedua tim melancarkan tekanan. Seperempat jam laga berjalan, umpan Danny Welbeck dari sisi kanan mengarah ke Rooney di kotak penalti. Namun Wazza gagal menyelesaikan operan tersebut.

Rooney! Tendangan bebas striker MU ini di menit ke-23 masih di atas gawang yang dijaga Joe Hart.

Advertisement

Setelahnya gelombang serangan Setan Merah berlanjut. Kerjasama Welbeck dan Nani menghadirkan ancaman, namun bisa diantisipasi pemain belakang City.

City memiliki peluang di menit ke-28. Menerima umpan terobosan, James Milner yang berada di kotak penalti melepas tendangan ke arah tiang jauh, namun usaha dia masih melenceng.

Nani! Sepuluh menit menjuju jeda, tendangan bebasnya masih tipis di samping kanan gawang The Citizens.

Advertisement

Gol! City unggul 1-0 di menit ke-38 melalui Joleon Lescott. Tendangan bebas David Silva sukses ditanduk oleh Lesoctt. Sementara De Gea sudah bergerak ke arah yang salah.

Anak buah Roberto Mancini menambah skor di menit akhir babak pertama. Tendangan yang dilepas Edin Dzeko dari luar kotak penalti menjebol gawang The Red Devils.

MU punya peluang saat babak kedua memasuki menit keempat. Umpan Tom Cleverley dari ditanduk oleh Welbeck, namun upaya yang dia lakukan masih melenceng dari sasaran.

Gol! Setan Merah memperkecil ketinggalan menjdai 1-2 melalui Chris Smalling di menit ke-52. Umpan tendangan bebas dari Ashley Young berhasil dikonversi Smalling yang berhasil bergerak maju melewati para pemain City yang menjaganya.

Skor berubah menjadi 2-2! Gol penyama MU dikemas oleh Nani di menit ke-58. Gol ini berawal dari kerjasama segitiga antara Rooney, Nani, dan Cleverley. Nani berhasil mengakhiri proses serangan tersebut lewat sebuah tendangan dari sebelah kanan gawang Hart.

Seperempat jam menuju akhir pertandingan, peluang City lewat tendangan Adam Johnson digagalkan David De Gea.

Kedua tim saling melancarkan tekanan. Tendangan Edin Dzeko dua menit menuju akhir laga masih terlalu pelan dan bisa diselamatkan De Gea.

Gol! MU berbalik unggul 3-2 melalui Nani di masa injury time babak kedua. Gol ini berawal dari serangan balik yang dilakukan MU. Bola yang dibuang Wayne Rooney dari kotak penalti MU mengarah ke Nani.

Bola kemudian berusaha dibuang oleh Vicent Kompany namun justru mengenai badan Nani. Kemudian pemain asal Portugal itu berhasil menguasai bola dan tanpa kawalan berarti, ia berlari terus ke kotak penalti City. Usai mengecoh kiper Joe Hart, Nani melepas tembakan yang membawa MU memimpin 3-2. (detikcom)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif