Minggu, 31 Juli 2011 - 22:27 WIB

Polresta Palembang sebar foto pembobol Rp 1,6 M

Redaksi Solopos.com  /  Aksara Solopos  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Palembang [SPFM], Polresta Palembang mengidentifikasi salah satu tersangka pencurian uang tunai Rp 1,6 miliar dari brankas PT Waskita Karya di Palembang, Sumatera Selatan. Tersangka yang dimaksud tersebut bernama Dedi (30). Polisi pun menyebarkan foto tersebut kepada wartawan. Sebelumnya, brankas di kantor PT Waskita Karya di Palembang Sabtu (30/7) dibobol orang.

Uang tunai sebesar Rp1,6 miliar raib. Diduga pelakunya adalah orang yang bekerja di kantor tersebut karena tidak ada tanda kerusakan yang terjadi di kantor tersebut. Sementara itu, menurut keterangan Kepala Cabang PT Waskita Karya Palembang, Sudirman, Sabtu (30/7) siang dirinya datang ke kantor tersebut, dan mendapati kantor dalam keadaan kosong tanpa petugas sekuriti.

Advertisement

Saat membuka brankas, dua buah tas dukung warna hitam yang berisikan masing-masing uang tunai Rp 1,3 miliar dan Rp 300 juta telah hilang. Ia kemudian menelepon seluruh bawahannya untuk datang. Namun, hanya dua orang karyawan yang tidak datang dan keduanya masih memiliki hubungan keluarga yakni staf keuangan—Yusuf, petugas sekuriti kantor–Dedi, dan penjaga kantor. [dtc/dev]

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif