Minggu, 31 Juli 2011 21:21 WIB Tak Berkategori Share :

Peredaran uang di daerah saat lebaran, mencapai 16 T

Jakarta [SPFM], Pengamat ekonomi, Imam Sugema, menengarai, peredaran uang di daerah saat Lebaran akan mencapai Rp 16 triliun. Warga yang tergolong miskin sekalipun diprediksi akan membawa uang saat pulang ke kampong dengan jumlah yang tidak kecil. Iman Minggu (31,7) berujar, uang tersebut akan digunakan untuk biaya transpor, bekal perjalanan, membeli kebutuhan selama di kampung, dan uang lebaran untuk sanak saudaranya.

Menurut Iman, pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperkirakan, warga yang mudik pada Lebaran tahun ini mencapai 4,2 juta orang. Bila diasumsikan bahwa semua yang mudik adalah warga kelas bawah, seperti pesuruh kantor, pedagang, ataupun pekerja serabutan, maka Rp 12 triliun adalah angka terkecil. Perkiraan uang yang mengalir ke daerah bahkan bisa mencapai Rp 16 triliun bila perhitungan tersebut juga melibatkan kalangan atas. [kcm,dev]

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….