Minggu, 31 Juli 2011 07:22 WIB Tak Berkategori Share :

Moratorium TKI ke Arab, efektif per 1 Agustus

Jakarta [SPFM], Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) memastikan pemberlakuan moratorium penempatan tenaga kerja Indonesia (TKI) ke Arab Saudi tetap berlaku efektif pada 1 Agustus mendatang. Namun moratorium itu hanya berlaku bagi TKI sektor penata laksana rumah tangga. Kebijakan tersebut berlaku hingga ada pembenahan sistem penempatan dan perlindungan TKI di negara tersebut.

Sekaligus ditanda tanganinya nota kesepahaman (MoU) oleh Indonesia dan Arab Saudi tentang penempatan dan perlindungan TKI di negara tersebut. Kepala Pusat Humas Kemenakertrans Suhartono dalam keterangan pers di Jakarta Sabtu (30/7) mengatakan, keputusan itu dibuat pemerintah dengan komitmen untuk memberikan pelayanan dan perlindungan terbaik kepada warga negara Indonesia yang bekerja dan hendak bekerja ke luar negeri.

Suhartono menambahkan, Menakertrans Muhaimin Iskandar juga telah meengimbau masyarakat agar mengurungkan niatnya untuk menjadi pembantu rumah tangga di Arab Saudi dan mengalihankannya ke negara-negara lain yang tidak terkena moratorium. [miol/dev]

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….