Minggu, 31 Juli 2011 - 17:27 WIB

Jokowi minta Railbus segera beroperasi

Redaksi Solopos.com  /  Aksara Solopos  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Walikota Solo Joko Widodo meminta, kepada PT Kereta Api Indonesia (PT KAI), untuk segera mengoperasikan railbus. Untuk itu, besok Walikota akan mengirimkan surat secara resmi kepada kepada PT KAI. Walikota saat ditemui di Loji Gandrung Minggu (31/7) mengatakan, alasanya adalah railbus sudah dilaunching, sehingga pengoperasianya juga harus secepatya. Walikota berharap, sebelum Lebaran railbus itu sudah dapat digunakan oleh masyarakat.

Sedangkan untuk harga tiket, menurut Walikota dirinya akan membicarakan secara langsung kepada PT KAI. Namun Walikota tetap menginginkan harga tiketnya dibawah Rp 10 ribu. Sebab jika menggunakan harga yang diperkirakan PT KAI yaitu Rp 30 ribu akan terlalu mahal.
Sebelumnya, dari beberapa warga yang ditemui menyatakan, bahwa harga tiket Rp 30 ribu tersebut terlalu mahal. seperti yang diugkapkan oleh warga solobaru Anang. Anang mengatakan, jika railbus tersebut untuk segmen masyarakat, maka harga tkiet sebesar Rp 30 ribu memang cukup mahal. Hal senanda juga dikatakan oleh, Warga Baron Retno. Retno menambahkan, sebaiknya harga tiket railbus adalah, Rp 5 ribu saja. [SPFM/hen]

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif