Sabtu, 30 Juli 2011 18:39 WIB Solo Share :

Tentukan posko Lebaran, PMI gandeng Polresta Solo

Solo (Solopos.com)--Palang Merah Indonesia (PMI) Solo akan bekerja sama dengan Polresta Solo untuk pendirian pos koordinasi (posko) menjelang Lebaran.

Koordinasi akan dilakukan H-10 untuk menentukan titik-titik pendirian posko. Posko direncanakan dibuka mulai H-7 hingga H+7. Menurut Sekretaris PMI Solo, Sumartono Hadinoto, ada tiga titik pendirian posko di tahun 2010 yakni Singosaren, Colomadu dan Jurug.  Selain tiga posko tersebut, PMI Solo tetap siaga selama 24 jam setiap hari. “Untuk tahun ini, kami belum berkoordinasi dengan Polresta. Jadi, kami belum tahu apakah jumlah posko tetap seperti tahun 2010 atau bertambah,” terangnya saat dijumpai Espos di Wuryoningratan, Sabtu (30/7/2011).

Di dalam satu posko, lanjut dia, PMI menempatkan tiga orang yakni satu tenaga medis dan dua tenaga paramedis. PMI juga mempersiapkan relawan dan satuan penanganan bencana (Satgana) untuk bersiaga serta mobil ambulan yang disiapkan di setiap posko.

(aak)

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Pendidikan yang Memerdekakan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (21/8/2017). Esai ini karya Mohamad Ali, Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Surakarta dan pengasuh Perguruan Muhammadiyah Kota Barat, Solo. Alamat e-mail penulis adalah ma122@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO–Memasuki umur 72 tahun kemerdekaan…