Soloraya
Sabtu, 30 Juli 2011 - 14:00 WIB

Siswa SMPN 1 Jatiroto gelar pesta demokrasi

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (dok Solopos)

ilustrasi (dok Solopos)

Wonogiri (Solopos.com)–Untuk kali pertama, pemilihan Ketua OSIS SMPN 1 Jatiroto digelar secara demokratis, Jumat (29/7/2011).

Advertisement

Pemilihan dilakukan seperti Pemilu selama ini, yakni pemilih memasukkan kertas suara ke bilik. Bedanya, selama ini di setiap Pemilu pemilih datang di satu lokasi yang disebut tempat pemungutan suara (TPS) namun di sekolah ini, panitia yang aktif menjemput pemilihnya ke ruang kelas.

Pemilih terdaftar sebanyak 667 orang dan terpilih sebagai Ketua baru OSIS sekolah itu adalah Brata Pradita Bairawa. Kepada Espos, Brata seusai pemilihan mengaku bangga. “Kami berharap SMPN 1 Jatiroto menjadi pionir di setiap kegiatan. Salah satunya acara pemilihan langsung Ketua OSIS.”

Sementara itu, guru pembina kesiswaan, Muhammad Safi’i menyatakan, pemilihan langsung dapat membentuk karakter siswa dalam hal tanggungjawab pribadi. “Kami berharap, tercipta budi luhur bagi semua siswa. Pemilihan langsung Ketua OSIS baru kali pertama digelar. Mudah-mudahan dengan kegiatan pesta rakyat ini mampu menggairahkan kegiatan lain untuk menyalurkan bakat dan minat siswa-siswi SMPN 1 Jatiroto.”

Advertisement

(tus)

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Ketua Osis Pemilihan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif