Siswa SD Djama'atul Ichwan melakukan pawai di kawasan Mutihan, Laweyan, Solo. (Sunaryo Haryo Bayu )
Sabtu, 30 Juli 2011 10:51 WIB Pendidikan Share :

Ribuan siswa ikuti pawai sambut Ramadan

Siswa SD Djama'atul Ichwan melakukan pawai di kawasan Mutihan, Laweyan, Solo. (Sunaryo Haryo Bayu )

Solo (Solopos.com)--Ribuan siswa di Solo mengikuti pawai sambut Ramadan 1432 Hijriah, Sabtu (30/7/2011).

Di pintu selatan Stadion Manahan, ribuan siswa SDIT dan SMPIT Nur Hidayah Solo mengikuti berbagai agenda untuk memeriahkan pawai sambut Ramadan. Antara lain aksi teatrikal, lomba yel-yel dan kostum antar kelas. Sementara siswa SMAIT Nur Hidayah mengikuti pawai Ramadan di daerah Kartasura, Sukoharjo.

Pada hari yang sama, ratusan siswa SD Djama’atul Ikhwan Solo mengikuti pawai sambut Ramadan mengelilingi daerah sekitar Sondakan, Laweyan Solo. Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang memperkenalkan seragam baru siswa SD Djama’atul Ikhwan Solo.

Tak jauh beda, siswa, guru dan staf SD Islam Cokroaminoto juga mengadakan aksi moral tentang puasa. Sementara siswa SD Muhammadiyah Program Khusus Solo mengadakan aksi simpatik menyambut Ramadan di depan lapangan Kottabarat Solo.

Ketua Bidang Pendidikan Yayasan Nur Hidayah Solo, Anis Tanwir Hadi, mengungkapkan acara tersebut digelar sebagai bagian dari syiar untuk mengabarkan kepada masyarakat tentang datangnya Ramadan. “Harapannya semua pihak lebih siap lahir batin menyambut Ramadan,” ujarnya saat ditemui Espos di sela-sela acara.

(ewt)

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…