Sabtu, 30 Juli 2011 10:43 WIB Tak Berkategori Share :

Infotainment
yang disayang dan dibenci

Internet

[SPFM], Infotainment, siapa yang tidak tahu istilah itu? Hampir setiap stasiun televise memiliki slot untuk acara ini. Infotainment atau kependekan dari informasi dan entertainment bisa diartikan sebagai tayangan berita dari dunia hiburan. Setiap televisi biasanya menayangkan paket berita ini dengan durasi sekitar 30 menit sampai satu jam. Bentuknya ada yang berupa kumpulan berita pendek maupun in depth news alias liputan mendalam atau investigative. Tidak sedikit stasiun televise yang memiliki lebih dari satu acara infotainment.

Isinya macam-macam dari artis yang merayakan ulang tahun, kelahiran, gossip pereselingkuhan, skandal perceraian, pernikahan dan lain-lain. Karena sebagian isi berita masih berupa kabar burung, maka banyak yang menyebut infotainment sebagai acara gossip.

Meskipun banyak yang suka, banyak pula yang sebal dengan acara ini. Beberapa waktu lalu Majelis Ulama Indonesia, sampai merasa perlu mengeluarkan fatwa haram infotainment. Namun toh sampai sekarang infotainment masih tetap sering ditonton.

Seberapa sering Anda mengikuti infotainment di televisi?

Masihkah Anda nonton infotainment saat puasa nanti?

Mari berbagi di Solo Lifestyle edisi Sabtu (30/7) pukul 15.05-16.00 WIB.  Pendapat Anda bisa Anda sampaikan melalui SMS 081 226 103 103 atau 0817 444 103.  Anda juga bisa gabung lewat telepon di 0271-739 389 dan 739 367. [SPFM/dtp]

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…