Solopos-fm
Sabtu, 30 Juli 2011 - 10:43 WIB

Infotainment: yang disayang dan dibenci

Redaksi Solopos.com  /  Aksara Solopos  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Internet

Advertisement

[SPFM], Infotainment, siapa yang tidak tahu istilah itu? Hampir setiap stasiun televise memiliki slot untuk acara ini. Infotainment atau kependekan dari informasi dan entertainment bisa diartikan sebagai tayangan berita dari dunia hiburan. Setiap televisi biasanya menayangkan paket berita ini dengan durasi sekitar 30 menit sampai satu jam. Bentuknya ada yang berupa kumpulan berita pendek maupun in depth news alias liputan mendalam atau investigative. Tidak sedikit stasiun televise yang memiliki lebih dari satu acara infotainment.

Isinya macam-macam dari artis yang merayakan ulang tahun, kelahiran, gossip pereselingkuhan, skandal perceraian, pernikahan dan lain-lain. Karena sebagian isi berita masih berupa kabar burung, maka banyak yang menyebut infotainment sebagai acara gossip.

Meskipun banyak yang suka, banyak pula yang sebal dengan acara ini. Beberapa waktu lalu Majelis Ulama Indonesia, sampai merasa perlu mengeluarkan fatwa haram infotainment. Namun toh sampai sekarang infotainment masih tetap sering ditonton.

Advertisement

Seberapa sering Anda mengikuti infotainment di televisi?

Masihkah Anda nonton infotainment saat puasa nanti?

Mari berbagi di Solo Lifestyle edisi Sabtu (30/7) pukul 15.05-16.00 WIB.  Pendapat Anda bisa Anda sampaikan melalui SMS 081 226 103 103 atau 0817 444 103.  Anda juga bisa gabung lewat telepon di 0271-739 389 dan 739 367. [SPFM/dtp]

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif