Sabtu, 30 Juli 2011 22:22 WIB Tak Berkategori Share :

Impor beras hanya untuk menjaga harga di pasaran

Indramayu [SPFM], Pemerintah menjamin ketersediaan pangan nasional. Impor beras yang dilakukan hanya untuk menjaga harga beras di pasaran. Hal tersebut diungkapkan Menteri Pertanian Suswono, di sela-sela temu wicara dengan petani di Desa Kiajaran Kulon, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, Sabtu (30,7).

Menurut Suswono produksi padi saat ini sudah mencapai 68 juta ton. Jumlah ini masih cukup aman untuk stok pangan nasional. Suswono pun meyakini jika target produksi nasional sebesar 70,7 juta ton tahun bisa tercapai. Ini dikarenakan 300 ribu hektare areal pertanian yang cukup produktif masih berpotensi untuk bisa menaikkan jumlah produksi.

Sementara mengenai ancaman kekeringan di musim kemarau di sejumlah lumbung padi nasional, Suswono mengungkapkan, pemerintah pusat sudah menyiapkan langkah-langkah untuk membantu petani, salah satunya dengan kebijakan pompanisasi. Stok beras yang dimiliki bulog saat ini sebanyak 1,4 juta ton. Sedangkan kebutuhan untuk raskin sebesar 260 ribu ton. [miol,dev]

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….