Sabtu, 30 Juli 2011 17:30 WIB Klaten Share :

Bayi tanpa batok kepala meninggal dunia

Klaten (Solopos.com)–Bayi tanpa batok kepala yang dilahirkan oleh Istirofah, 35, warga Dukuh Sekaran RT 1/ RW II, Desa Sekaran, Kecamatan Wonosari, Klaten  meninggal dunia di RSUD Moewardi, Solo, Sabtu (30/7).

Informasi yang dihimpun Espos, bayi berjenis kelamin perempuan itu  dilahirkan oleh Istirofah pada Jumat (29/7/2011) pagi di Puskesmas Wonosari. Karena melihat kondisi bayi yang memrihatinkan, kemudian tim medis Puskesmas Wonosari menyarankan orangtua untuk membawa bayi itu ke RSUP dr Soeradji Tirtonegoro Klaten.

Sementara pihak RSUP Tegalyoso memberikan rujukan ke RSUP Sardjito, Jogja. “Karena pertimbangan lokasi yang cukup jauh, orangtua memutuskan untuk membawa bayi itu ke RSUD Moewardi Solo,” papar Kepala Desa Sekaran, Heri Trimarjono, kepada Espos, Sabtu (30/7).

Menurut Heri, selang satu hari sejak kelahiran bayi itu, tepatnya Sabtu (30/7) pukul 10.00 WIB, bayi dengan berat badan 2,8 kg menghembuskan nafas terakhir di RSUD Moewardi Solo. Kendati demikian, kondisi ibu bayi dalam keadaan sehat. “Tadi dari pihak keluarga bayi itu meminta keterangan tidak mampu dari pemerintah desa, kami sudah membuatkan surat keterangan demi meringankan administrasi,” papar Hari.

(m98)

lowongan pekerjaan
Juara Karakter Indonesia, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…