Ratusan siswa SD Birrul Walidain dan Pondok Pesantren Darul Ihsan Muhammadiyah melakukan pawai akbar. (Tri Rahayu) Ratusan siswa SD Birrul Walidain dan Pondok Pesantren Darul Ihsan Muhammadiyah melakukan pawai akbar. (Tri Rahayu)
Sabtu, 30 Juli 2011 11:18 WIB Sragen Share :

700 Siswa TK-SMP di Sragen gelar pawai akbar

Ratusan siswa SD Birrul Walidain dan Pondok Pesantren Darul Ihsan Muhammadiyah melakukan pawai akbar. (Tri Rahayu)

Sragen (Solopos.com)–Ratusan sekolah Batita, playgroup, taman kanak-kanak (TK), SD Birrul Walidain dan SMP Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen menggelar pawai akbar untuk menyambut datangnya Ramadan, Sabtu (30/7/2011).

Sekitar 700 orang berjalan dari Gedung Dakwah Muhammadiyah Sragen melalui Jl Raya Sukowati dan finish di Masjid Raya Sragen. Pejabat Humas SD Birrul Walidain Sragen, Erna Hartanto kepada Espos, Sabtu, mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk syiar Islam dan menyambut datangnya Ramadan. Para siswa berjalan sepanjang belasan kilometer dengan membawa poster.

“Selain itu anak-anak juga menyebar jadwal imsyakiyah kepada warga sekitar di sepanjang rute longmarch. Kegiatan itu juga diikuti para ustadz-ustadzah yang mendampingi para siswa. Kegiatan ini digelar secara rutin setiap tahun,” ujarnya.

(trh)

lowongan kerja
lowongan kerja BMT DINAR MULYA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Fetisisme Ramadan

Gagasan Harian Solopos edisi Rabu (14/6/2017) ini karya Bagus Kurniawan, dosen Sastra Indonesia di Fakultas Ilmu Budaya UNS. Solopos.com, SOLO–Gejala yang terjadi akhir-akhir ini menunjukkan Ramadan mengalami anomali. Dalam paradigma spiritualitas Islam, Ramadan dianggap sebagai bulan bagi umat Islam utuk…