Waldjinah (dok Solopos)
Jumat, 29 Juli 2011 12:01 WIB Issue Share :

Usai sakit, Waljinah kembali sapa penggemar

Waldjinah (dok Solopos)

Solopos.com–Lama tak tampil di hadapan publik Tanah Air setelah sakit di bagian usus yang dideritanya, maestro keroncong dari Solo, Waljinah, akan kembali menyapa penggemar keroncong di Indonesia.

Namun, kali ini ia bukan tampil di sebuah panggung musik, melainkan dalam acara talkshow. Diungkapkan Waljinah, saat berkunjung ke Griya Solopos, belum lama ini, dirinya telah menjalani berbagai proses syuting untuk acara Kick Andy Metro TV, yang akan disiarkan Jumat (29/7/2011) malam.

Proses pengambilan gambar itu dijalani di beberapa tempat, seperti di Solo dan Jakarta. Di sisi lain di usia karirnya yang tak bisa dibilang singkat itu, diakui Waljinah, ia masih memiliki dua obsesi besar yang belum terwujud, yakni membuat biografi dan ingin berduet dengan penyanyi handal asal Papua, Edo Kondologit. “Saya pengin mengolaborasikan suara Edo yang penuh dengan cengkok Papua dengan saya yang bercengkok Jawa, agar menghasilkan karya yang beragam tapi bisa menyatu,” tuturnya.

(m97)

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…