Jumat, 29 Juli 2011 17:25 WIB Tak Berkategori Share :

TPID Sidak beberapa pasar di Solo

Solo [SPFM], Menjelang bulan Ramadhan, Tim Pengendali Inflasi Daerah Surakarta (TPID) yang terdiri dari unsur Pemerintah Kota Solo, Bank Indonesia, Kepolisian, dan Bulog, hari ini, Jumat (29/7) melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) di beberapa pasar di Solo, seperti Pasar Legi dan Pasar Gedhe. Sidak dilakukan untuk mengetahui ketersediaan barang kebutuhan pokok atau Sembako serta harganya menjelang bulan Ramadhan.

Pemilik kios beras di Pasar Gedhe, Mujianto mengatakan harga beras di pasaran stabil di kasaran Rp 6.800 hingga Rp 8.000 per kilogram. Menurut Mujianto, ketersediaan beras untuk memenuhi kebutuhan selama Ramadhan dan Lebaran cukup. Mujianto menilai tingginya harga beras disebabkan kegagalan panen karena adanya hama wereng di beberapa daerah. Agen-agen diĀ  Solo pun terpaksa membeli beras dari daerah lain, sehingga mereka memerlukan biaya lebih untuk transportasi. Oleh sebab itulah, Mujianto meminta kepada Pemerintah untuk membantu supaya tidak ada kegagalan panen lagi.

Sementara itu, harga sembako lainnya, seperti telur hari ini, Jumat (29/7) mencapaiĀ  Rp 12.000 hingga Rp 14.000 per kilogram, minyak goreng Rp 8.700 per kilogram, dan ayam Rp 25.000 hingga Rp 26.000 per kilogram.

Ketua TPID Surakarta Joko Pangarso saat ditemui di kesempatan yang sama mengatakan harga Sembako memang cukup tinggi. Namun, untuk ketersediaan aman hingga Lebaran mendatang. [SPFM/hen]

LOWONGAN PEKERJAAN
FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…