AKP Dwi Wahyuni (istimewa)
Jumat, 29 Juli 2011 09:44 WIB Boyolali Share :

Polsek Ngemplak gerebek rumah untuk transaksi Miras

AKP Dwi Wahyuni (istimewa)

Boyolali (Solopos.com)--Jajaran Polsek Ngemplak menggerebek sebuah rumah di Dukuh Gaten RT 5/I, Desa Dibal, Kecamatan Ngemplak, Kamis (28/7/2011).

Dalam penggerebekan itu, petugas mengamankan sejumlah Miras dari berbagai merek dan botol kosong. Bahkan petugas juga menemukan sejumlah Miras bermerek yang diduga palsu dan siap diedarkan.

Kapolres Boyolali,  AKBP Romin Thaib melalui Kapolsek Ngemplak,  AKP Dwi Wahyuni mengatakan dalam penggerebekan itu pihaknya juga mengamankan pemilik rumah Tri Sunarmi, 36, warga setempat.

“Setelah memeroleh informasi dari masyarakat akan adanya transaksi penjualan Miras, kami melakukan penelidikan dan ternyata benar rumah pelaku digunakan untuk transaksi penjualan Miras,” ujarnya kepada Espos di Mapolsek setempat, Kamis.

Ditambahkan Kapolsek, dalam penggerebekan itu, pihaknya mengamankan ratusan botol Miras kosong, dua jeriken ciu sekitar 12 liter, dan beberapa botol Miras bermerek, seperti Chivas, Jack Daniels, Whisky dan Black Label. Selain itu, jelasnya, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti lainnya seperti pewarna makanan, pemanis buatan dan essence rasa berbagai buah.

“Saat ini kami masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku penjualan. Termasuk pemeriksaan intensif adanya merek-merek terkenal Miras,” papar dia.

Kapolsek mengatakan selain penggerebekan tempat transaksi Miras, pihaknya juga mengamankan dua alat untuk mengamen milik Samidi, 33, warga Bibis Baru RT 8/23, Nusukan, Solo dan Wardi, 65, warga Kandangsapi Rt 3/24, Jebres Solo. Alat-alat itu kemudian diamankan di Mapolsek Ngemplak.

Sementara, sehari sebelumnya, jajaran Polsek Ngemplak juga mengamankan sejumlah Miras dari tempat penjualan milik Rismawati, 29, warga Dukuh Buntungan RT 4/4, Desa Ngesrep, Ngemplak, Boyolali. Di rumah tersebut, polisi hanya mengamankan sekitar dua liter Miras jenis ciu. Pasalnya, sekitar 28 liter ciu lainnya sudah terjual ke konsumen.

(fid)

lowongan pekerjaan
CV. HORISON, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…