Jumat, 29 Juli 2011 20:02 WIB Tak Berkategori Share :

Layani penukaran uang, Kantor BI Solo bekerjasama dengan bank swasta

Solo [SPFM], Penukaran uang menjelang Lebaran biasanya akan meningkat. Pihak Bank Indonesia (BI) Solo akan bekerjasama dengan beberapa bank swasta, seperti BCA, Bank Syariah Mandiri, Bank CIMB Niaga, Bank Mayapada, dan BNI Syariah.

Kepala Kantor BI Solo Doni P Juwono, Jumat (29/7) mengatakan kerjasama tersebut untuk memudahkan masyarakat dalam penukaran uang. Menurut Doni, BI Solo akan melayani penukaran uang mulai 1 Agustus mendatang setiap hari kerja, Senin sampai Jumat pukul 08.00 sampai 12.00 WIB.

Doni memperkirakan akan ada peningkatan jumlah penukaran uang untuk tahun 2011. Jika pada tahun 2010 lalu jumlah uang yang ditukarkan mencapai Rp 1,02 triliun, maka untuk tahun ini BI Solo akan mempersiapkan uang hingga Rp 1,28 triliun.

Doni mengungkapkan pihaknya juga meminta kepada Bank Perkreditan di Soloraya untuk membantu masyarakat dalam menukarkan uang, sehingga konsentrasi massa tidak hanya terjadi di Kantor Bank Indonesia saja. Doni meminta kepada pihak bank untuk tidak memungut biaya selama penukaran uang tersebut. [SPFM/hen]

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
ISI Bukan Kampus Zombi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (23/8/2017). Esai ini karya Aris Setiawan, dosen di Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah segelas.kopi.manis@gmail.com Solopos.com, SOLO¬†— Institut Seni Indonesia (ISI) Solo segera dipimpin rektor baru. Rektor Sri Rochana Widyastutieningrum…