Soloraya
Jumat, 29 Juli 2011 - 15:31 WIB

Juli, relawan PMI Solo capai 6.000 orang

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Dari data hingga bulan Juli, relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Solo yang akan dilantik akhir tahun 2011 telah mencapai 6.000 orang.

Beberapa waktu lalu, PMI mencanangkan 10.000 relawan hingga akhir tahun 2011. Mereka dipersiapkan sebagai generasi penerus PMI, pendonor darah dan relawan untuk bencana.

Advertisement

Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Solo, Titis Wahyuono, mengatakan relawan itu menyasar anak-anak muda mulai pelajar SD-SMU dan mahasiswa. “Ini menjawab situasi tentang permasalahan generasi muda  seperti kurangnya rasa nasionalisme dan sosial. Jadi, kami ikut membangun karakter bangsa,” terangnya saat dijumpai wartawan di YPAC, Kamis (28/7/2011).

Relawan tersebut, lanjut dia, akan dilibatkan pada kegiatan donor darah, dompet kemanusiaan dan penanganan bencana. PMI juga berencana mengajak wartawan untuk menjadi relawan dengan pelatihan tersendiri.

Ia berharap, target 10.000 relawan dapat tercapai di akhir tahun 2011 dan tahun 2012 jumlah itu dapat meningkat. “Kami akan meluncurkan 10.000 relawan tersebut dengan apel siaga di Taman Balekambang dan ada kirab sederhana,” imbuhnya.

Advertisement

(aak)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif