Jumat, 29 Juli 2011 15:31 WIB Solo Share :

Juli, relawan PMI Solo capai 6.000 orang

Solo (Solopos.com)–Dari data hingga bulan Juli, relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Solo yang akan dilantik akhir tahun 2011 telah mencapai 6.000 orang.

Beberapa waktu lalu, PMI mencanangkan 10.000 relawan hingga akhir tahun 2011. Mereka dipersiapkan sebagai generasi penerus PMI, pendonor darah dan relawan untuk bencana.

Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Solo, Titis Wahyuono, mengatakan relawan itu menyasar anak-anak muda mulai pelajar SD-SMU dan mahasiswa. “Ini menjawab situasi tentang permasalahan generasi muda  seperti kurangnya rasa nasionalisme dan sosial. Jadi, kami ikut membangun karakter bangsa,” terangnya saat dijumpai wartawan di YPAC, Kamis (28/7/2011).

Relawan tersebut, lanjut dia, akan dilibatkan pada kegiatan donor darah, dompet kemanusiaan dan penanganan bencana. PMI juga berencana mengajak wartawan untuk menjadi relawan dengan pelatihan tersendiri.

Ia berharap, target 10.000 relawan dapat tercapai di akhir tahun 2011 dan tahun 2012 jumlah itu dapat meningkat. “Kami akan meluncurkan 10.000 relawan tersebut dengan apel siaga di Taman Balekambang dan ada kirab sederhana,” imbuhnya.

(aak)

lowongan kerja
lowongan kerja SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Krisis Kepribadian

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (19/7/2017). Esai ini karya Indra Tranggono, pengamat budaya yang tinggal di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah indra.tranggono23@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Manusia harus menjadi majikan (penguasa) atas hawa nafsunya. Artinya ia berdaulat…