Soloraya
Kamis, 28 Juli 2011 - 21:10 WIB

Sambut karnaval, ribuan warga Gemolong tumpah ke jalan

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah turis asing turut memeriahkan karnaval. (Chrisna Chanis Cara)

Sejumlah turis asing turut memeriahkan karnaval. (Chrisna Chanis Cara)

Sragen (Solopos.com)--Ribuan warga Gemolong dan sekitarnya tumpah ke jalan menyemarakkan karnaval menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia ke-66, Kamis (28/7/2011) sore.

Advertisement

Kegiatan yang mengambil rute Lapangan Sucibaru hingga Mapolsek Gemolong  ini diikuti 55 regu karnaval serta 70 mobil hias. Camat Gemolong, Tugino, saat dijumpai Espos  mengatakan kegiatan karnaval merupakan agenda rutin Pemerintah Kecamatan menjelang Hari Proklamasi Kemerdekaan.

Karnaval tersebut, imbuhnya, diharapkan dapat menjadi hiburan tersendiri bagi warga Gemolong. “Selain masyarakat umum, karnaval diikuti oleh para siswa TK hingga SMA. Saking semaraknya, karnaval ini selalu ditunggu-tunggu warga Gemolong tiap tahunnya,” ujar Tugino.

Di samping dimeriahkan masyarakat Gemolong, karnaval juga dimeriahkan kontestan luar negeri. “Kebetulan ada wisatawan luar negeri yang singgah di Gemolong. Kami ajak saja sekalian ikut karnaval,” kata Tugino.

Advertisement

Sementara seorang penonton karnaval, Sri Mulyani, 32, mengaku sangat antusias mengikuti pergelaran karnaval. Ia bahkan rela menempuh perjalanan puluhan kilometer untuk menyaksikan ajang setahun sekali itu. “Rumah saya di Sumberlawang. Saya ke sini bersama anak-anak. Mereka pengin lihat karnaval mobil,” ujarnya.

(m99)

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Gemolong Karnaval
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif