Kamis, 28 Juli 2011 17:21 WIB Dinamika 103 Share :

Refleksi setahun Jokowi-Rudy (Periode II)

internet

[SPFM], Hari ini, Jumat (29/7) bertepatan dengan setahun pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-FX Hadi Rudyatmo (Rudy). Banyak prestasi prestasi diraih, kian banyak pula predikat disandang. Selama beberapa tahun terakhir ini, Solo kian mantab sebagai penyelenggaran berbagai event nasional, bahkan internasional. Mulai dari Konferensi Kota Layak Anak tingkat internasional hingga Kongres Luar Biasa PSSI yang bersejarah.

Tak hanya itu, Walikota Solo Jokowi juga mendapat Bung Hatta Award atas prestasinya sebagai penyelenggara pemerintahan yang bersih. Di bawah Jokowi-Rudy, Solo juga mendapat penghargaan sebagai kota layak anak, serta Wahana Tata Nugraha di bidang penataan lalu lintas kota.

Seolah tiada lelah, Solo membangkitkan nuansa tradisi untuk meningkatkan arus wisata. Sebut saja, Bus Werkudara, bus tingkat yang begitu memikat wisatawan mancanegara.  Ada lagi?  Tentu.  ‘Bethara Kresno’ railbus yang mempunyai jalur rel di tengah kota.

Belum lagi, berbagai event yang mengangkat tema-tema batik, atau event lain yang massal dan berskala internasional.  Tak bisa dipungkiri atas berbagai prestasi ini menuai sanjung puji. Solo mampu tampil sebagai kota dengan ide-ide kreatif.

Namun,  di balik itu semua. Solo juga masih mempunyai banyak kekurangan. Tak ada gading yang tak retak. Berbagai kekurangan ini memang harus segera diperbaiki, demi kesejahteraan warga.  Masalah pemerataan pembangunan antara Solo  bagian utara dan Solo bagian selatan, misalnya, kerap menjadi persoalan yang hingga kini masih memerlukan perhatian untuk dituntaskan.

Hal lain, sejumlah bagian Kota Solo sampai sekarang belum benar-benar bebas dari banjir. Belum lagi, masalah kemiskinan juga masih menghantui  kota ini. Selain itu, penataan PKL yang sempat meraih sukses memindahkan ribuan pedagang kaki lima ke Pasar Notoharjo, hingga sekarang juga sepenuhnya tuntas.

Nah, sekarang apa pendapat Anda mengenai setahun pemerintahan Jokowi-Rudy pada periode ke-2 ini? Solo mempunyai banyak event. Persoalannya sudahkah hal itu berdampak langsung kepada masyarakat? Dapatkah beragam persoalan itu dapat dituntaskan hingga akhir masa jabatan Jokowi-Rudy?

Pendapat dan komentar Anda bisa disampaikan saat Dinamika 103 edisi Jumat (29/7) pukul 08.10-10.00 WIB dengan mengirim SMS ke 0817444103, 081226103103, atau telpon [0271] 739389, 739367. [SPFM/ary]

lowongan pekerjaan
, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

LIGA CHAMPIONS
Prediksi Skor Maribor Vs Liverpool, The Reds Diunggulkan!

Liga Champions akan menyajikan duel Maribor vs Liverpool. Solopos.com, MARIBOR – Liverpool akan menghadapi tantangan klub asal Slovenia, NK Maribor pada matchday ketiga Grup E Liga Champions. Laga ini akan dilangsungkan di  Ljudski vrt, Rabu (17/10/2017) dini hari WIB. Liverpool…