Perwira Siswa Seskoad lakukan KKL di Sukoharjo

PENINJAUAN PABRIK -- Sejumlah perwira siswa (Pasis) Seskoad dari mancanegara melakukan peninjauan di PT Sritex yang selama ini dikenal dengan produk busana militer. (JIBI/SOLOPOS/Ist)PENINJAUAN PABRIK -- Sejumlah perwira siswa (Pasis) Seskoad dari mancanegara melakukan peninjauan di PT Sritex yang selama ini dikenal dengan produk busana militer. (JIBI/SOLOPOS/Ist)

Sukoharjo (Solopos.com) – Tim G Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler 49 TH Seskoad 2011 melaksanakan kuliah kerja lapangan (KKL) di wilayah Kodim 0726/Sukoharjo selama empat hari sejak Senin (25/7/2011) hingga Kamis (28/7/2011). Rombongan KKL Pasis Seskoad ini berjumlah 10 orang dan didampingi perwira pendamping Kol Inf Sudjari SIP.

PENINJAUAN PABRIK -- Sejumlah perwira siswa (Pasis) Seskoad dari mancanegara melakukan peninjauan di PT Sritex yang selama ini dikenal dengan produk busana militer. (JIBI/SOLOPOS/Ist)

Setelah diterima Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Jimmy Ramoz Manalu, rombongan melanjutkan kunjungan ke Pemda Sukoharjo dan diterima Bupati Sukoharjo H Wardoyo Wijaya SH serta jajaran Muspida. Selanjutnya rombongan melanjutkan kegiatannya di Polres Sukoharjo dan diterima Waka Polres Sukoharjo Kompol Endrastiawan Setyo Wibowo SIK.

Di hari kedua, Selasa (26/7/2011) Pasis Seskoad melanjutkan kegiatannya ke DPRD Sukoharjo dan rombongan diterima Ketua DPRD sukoharjo H Dwi Jatmoko SH dan anggota DPRD lainnya. Perjalanan dilanjutkan ke Kantor Kesbangpolinmas Sukoharjo di mana para Pasis bertemu dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan LSM. Pada hari ketiga Pasis Seskoad berkunjung ke Kejaksaan Negeri dan Pengadilan Negeri Sukoharjo, kemudian mengunjungi PT Sritex dan bergabung dengan Pasis Seskoad dari mancanegara yang sedang melaksanakan tugas belajar di Seskoad.

Di PT Sritex rombongan disambut Presiden Direktur Iwan Kurniawan dan pendiri PT Sritex H Loekminto yang menjelaskan sejarah PT Sritex sejak awal berdiri sampai saat ini. Dijelaskan pula keberhasilan perusahaan ini yang mampu menembus pasar mancanegara khususnya dengan produk unggulan seragam militer. Keberhasilan PT Sritex merupakan hasil kerja keras,disiplin, loyalitas dan jiwa nasionalis yang tinggi semua unsur.

Kegiatan Pasis Seskoad berakhir Kamis (28/7/2011) yang diisi dengan evaluasi selama di wilayah Sukoharjo. Selanjutnya rombongan dilepas Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Jimmy Ramoz Manalu.

JIBI/SOLOPOS/Ist

Editor: | dalam: Sukoharjo |
Menarik Juga ยป