Soloraya
Kamis, 28 Juli 2011 - 04:23 WIB

Kawasan Tugu Kartasura dipasangi CCTV

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Sukoharjo (Solopos.com)–Jajaran kepolisian Sukoharjo memasang Closed Circuit TeleVision (CCTV) di seputaran wilayah Tugu, Kartasura. CCTV ditarget bisa diakses warga mulai bulan puasa nanti.

Advertisement

Kapolres Sukoharjo, AKBP Pri Hartono EL melalui Kapolsek Kartasura, AKP Wahyu Broto mengatakan pemasangan perangkat CCTV itu sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Kepada Espos, Rabu (27/7/2011) siang, Wahyu menjelaskan CCTV itu bisa dimanfaatkan untuk pemantaun kondisi lalulintas di Kartasura.

Selain itu, lanjut Wahyu, CCTV juga dipakai sebagai alat pemantauan sejumlah pertokoan sepanjang Jl A Yani. Hal itu disebutnya mampu membantu menganalisa kejadian menyangkut tindak kriminal.

Walaupun demikian, Wahyu mengatakan fungsi CCTV lebih difokuskan membantu warga dalam memantau kondisi lalulintas. Lebih-lebih, kepadatan lalulintas di seputar lokasi itu butuh diketahui warga pada musim mudik tiba.

Advertisement

Dia menjelaskan pihaknya masih mempersiapkan sistem internet yang mengakomodasi pengakses CCTV. “Untuk hardware-nya sudah siap. Tinggal rancang website yang nanti bisa diakses warga, khususnya pengguna jalan. Targetnya awal puasa nanti lah bisa mulai dipantau,” katanya.

Seperti diketahui, kerawanan macet dimiliki wilayah Sukoharjo yang berbatasan wilayah Boyolali, Solo dan Klaten itu.

(ovi)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif