Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)
Kamis, 28 Juli 2011 04:23 WIB Sukoharjo Share :

Kawasan Tugu Kartasura dipasangi CCTV

Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Sukoharjo (Solopos.com)–Jajaran kepolisian Sukoharjo memasang Closed Circuit TeleVision (CCTV) di seputaran wilayah Tugu, Kartasura. CCTV ditarget bisa diakses warga mulai bulan puasa nanti.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Pri Hartono EL melalui Kapolsek Kartasura, AKP Wahyu Broto mengatakan pemasangan perangkat CCTV itu sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Kepada Espos, Rabu (27/7/2011) siang, Wahyu menjelaskan CCTV itu bisa dimanfaatkan untuk pemantaun kondisi lalulintas di Kartasura.

Selain itu, lanjut Wahyu, CCTV juga dipakai sebagai alat pemantauan sejumlah pertokoan sepanjang Jl A Yani. Hal itu disebutnya mampu membantu menganalisa kejadian menyangkut tindak kriminal.

Walaupun demikian, Wahyu mengatakan fungsi CCTV lebih difokuskan membantu warga dalam memantau kondisi lalulintas. Lebih-lebih, kepadatan lalulintas di seputar lokasi itu butuh diketahui warga pada musim mudik tiba.

Dia menjelaskan pihaknya masih mempersiapkan sistem internet yang mengakomodasi pengakses CCTV. “Untuk hardware-nya sudah siap. Tinggal rancang website yang nanti bisa diakses warga, khususnya pengguna jalan. Targetnya awal puasa nanti lah bisa mulai dipantau,” katanya.

Seperti diketahui, kerawanan macet dimiliki wilayah Sukoharjo yang berbatasan wilayah Boyolali, Solo dan Klaten itu.

(ovi)

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…