Entertainment
Kamis, 28 Juli 2011 - 11:33 WIB

Ikang Fawzi jadi "kiai"

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Negeri 5 Menara (ist)

Negeri 5 Menara (ist)

Jakarta (Solopos.com)–Nama Ikang Fawzi sempat menjadi ikon musik rock ‘n roll Indonesia era 80-an. Bagaimana penampilan sang ‘preman’ jika menjadi kiai di sebuah pesantren?

Advertisement

“Kiai Rais itu kiai global yang paham IT, bukan hanya sebagai teori tapi sebagai pelaku pun mampu. Dia bukan orang yang nggak pernah turun ke bawah,” ujar Ikang menjelaskan karakternya.

Untuk mendapatkan peran tersebut, suami Marissa Haque itu juga harus melalui proses casting. Awalnya, Ikang sempat tak percaya diri akan lolos. Apalagi karakter yang akan ia mainkan adalah seorang kiai.

Musisi dan aktor kelahiran Jakarta, 23 Oktober 1959 itu mempunyai alasan kuat mengapa dirinya tertarik untuk ikut terlibat dalam penggarapan film ‘Negeri 5 Menara’.

Advertisement

“Ada dua hal yang saya tertarik, pertama masalah pendidikan, mereka diajarkan tentang leadership, dan yang kedua performance pidato dengan bahasa Indonesia dan Inggris. Jadi mungkin inilah jawaban kenapa masalah ini bisa jadi menarik,” jelasnya.

Film ‘Negeri 5 Menara’ bercerita tentang kehidupan 6 santri dari 6 daerah yang berbeda yang menuntut ilmu di Pondok Madani (PM), Ponorogo, Jawa Timur. Meskipun jauh dari rumah, mereka berhasil mewujudkan mimpinya dengan usaha yang keras.

Rencananya, film garapan sutradara Affandi Abdul Rahman itu akan dirilis pada Februari 2012.

Advertisement

(Detikcom/nad)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif