Rabu, 27 Juli 2011 - 17:43 WIB

Tiket KA keberangkatan 4 September telah ludes terjual!

Redaksi Solopos.com  /  Aksara Solopos  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Setelah dikabarkan sempat ricuh, Selasa (26/7), Stasiun Besar Solo Balapan hari ini, Rabu (27/7) hanya mampu melayani penjualan tiket kereta kelas bisnis jurusan Solo-Jakarta untuk keberangkatan tanggal 5 September, hingga pukul 09.00 WIB. Padahal loket tiket baru dibuka pada pukul 07.00 WIB.

Salah seorang penumpang, Sujono mengaku rela mengantre sejak pukul 03.00 WIB hanya untuk mendapatkan 1 tiket. Dituturkan Sujono, dirinya terpaksa membeli tiket untuk keberangkatan tanggal 5 September karena tiket untuk keberangkatan tanggal 4 September sudah ludes terjual kemarin, Selasa (26/7).

Advertisement

Wakil Kepala Stasiun Besar Solo Balapan Rachmat Zaini Kurniawan membenarkan penjualan tiket kelas bisnis yakni Senja Utama untuk keberangkatan tanggal 5 September sudah habis sejak pukul 09.00 WIB. Untuk meminimalisir kericuhan, pihaknya secepat mungkin memberitahukan hal tersebut ke masyarakat dan memberikan alternatif perjalanan dengan kereta lain.

Sementara itu, penumpang lain, Yulianto mengaku dirinya nekat ke Stasiun Solo Balapan karena tidak bisa mendapatkan tiket kereta di Kantor Pos seperti yang diinformasikan selama ini. Yulianto menuturkan, dari keterangan yang didapatkanya di Kantor Pos, pelayanan tiket lebaran hanya dilayani H-30. Padahal berdasarkan ketentuannya, tiket penumpang lebaran bisa dilayani untuk keberangkatan H-40 sejak 16 Juli lalu. [SPFM/dev]

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif