Soloraya
Rabu, 27 Juli 2011 - 12:00 WIB

Puluhan calon penumpang Sragen tak kebagian tiket

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pembelian tiket kereta api (JIBI/Solopos/Tri Rahayu)

Antre Beli Tiket (SOLOPOS/Tri Rahayu)

Sragen (Solopos.com)–Puluhan penumpang asal Sragen tak kebagian tiket kereta api (KA) untuk tanggal 5 September lantaran tiket untuk tujuan Solo-Bandung dan Solo-Jakarta pulang pergi sudah ludes terjual via Stasiun Sragen.

Advertisement

Dari puluhan calon penumpang, Stasiun KA Sragen hanya mampu melayani 32 orang.

Kepala Stasiun KA Sragen, Bakti Sulistiyo, saat dijumpai wartawan, Rabu (27/7), mengatakan penjualan tiket KA tersebut dilakukan secara online.

Para calon penumpang, kata dia, bisa membeli tiket di stasiun terdekat. Jumlah calon penumpang yang membeli tiket via Stasiun KA Sragen, terangnya, mencapai puluhan orang. Tetapi hanya 32 calon penumpang, terangnya, yang bisa terlayani.

Advertisement

“Tiket itu untuk KA kelas eksekutif dan binis. Kami menerapkan harga batas atas dalam penjualan tiket online. Tiket KA eksekutif Solo-Jakarta seharga Rp 550.000/orang, kelas bisnis dengan tujuan sama harganya Rp 220.000/orang dan tiket KA kelas eksekutif tujuan Solo-Bandung harganya Rp 350.000/orang. Sejumlah KA itu tidak ada yang berangkat dari Sragen, tetapi berangkat dari Solo,” urainya.

Penggunaan tarif tiket KA batas atas, terangnya, sudah menjadi kebijakan perusahaan. Batas bawah yang ditentukan, kata dia, sekitar Rp 180.000/orang.

(trh)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif