Rabu, 27 Juli 2011 12:14 WIB Tak Berkategori Share :

Peringati 27 Juli PDIP surati Komnas HAM

Jakarta [SPFM], Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengirimkan surat ke Komnas HAM, mempertanyakan penanganan kasus 27 Juli 1996, hari ini, Rabu (27/7). Dalam surat yang ditandatangani oleh Ketua DPP PDIP Trimedya Panjaitan, dan Sekjen Tjahyo Kumolo, partai tersebut menuntut kasus tersebut bisa selesai agar ada keadilan hukum bagi para korban dan PDIP. PDIP dalam suratnya juga mengungkapkan kekecewaan mereka, karena hingga kini dua personel militer yaitu Kol CZI Budi Purnama, dan Letnan satu (Inf) Suharto yang diadili dalam serangan ke kantor DPP PDI tersebut, diputus tidak bersalah dan dibebaskan.

Berdasarkan hasil penyelidikan Komnas HAM, lima orang meninggal dunia, 149 orang dari sipil maupun aparat luka-luka dan 136 orang ditahan.[miol/hen]

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….