Rabu, 27 Juli 2011 19:03 WIB Tak Berkategori Share :

Perangko Harry Potter mulai diburu

Solo [SPFM], Perangko seri Harry Potter mulai diburu kolektor seiring segera diputarnya sekuel terbaru sekaligus terakhir Harry Potter di bioskop Tanah Air. Bagian filateli Kantor Pos Besar Solo Hanin Fathan Choiriyah, Rabu (27/7) menuturkan meski perangko Hary Potter baru re-launching hari ini, sudah ada 2 kolektor yang membeli perangko seri tersebut.

Hanin menjelaskan sejak keluarnya perangko Harry Potter pertama pada 2007 lalu, penjualannya mencatat angka terbaik terutama saat weekend dan liburan sekolah. Hanin menambahkan, 4000 fullsheet dari 4 seri yang dipasok sejak 2007 lalu, saat ini hanya tinggal sekitar 400 fullsheet.

Diungkapkannya, koleksi perangko Harry Potter ini mampu memberikan kontribusi sekitar 10 persen dari total penjualan perangko di Kantor Pos Besar Solo.

Sementara itu, salah seorang kolektor, Suharjo mengaku dirinya berburu perangko seri Harry Potter hingga ke Solo karena di kota lain sudah ludes terjual.

Untuk mendongkrak penjualan, Kantor Pos Besar Solo berencana melakukan promosi dengan memasang outlet di beberapa pusat perbelanjaan di Solo. Hanin memprediksi ke depan akan terjadi peingkatan penjualan perangko Harry Potter secara signifikan. [SPFM/dev]

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…