Rabu, 27 Juli 2011 17:21 WIB Tak Berkategori Share :

Hari ini, pedagang Klewer datangi Rumah Dinas Wakil Walikota

Solo [SPFM], Sejumlah pedagang di Pasar Klewer hari in, Rabu (27/7) mendatangi Rumah Dinas Wakil Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo. Kedatangan mereka untuk membahas konflik antar pedagang di Pasar Klewer terkait proses pemilihan ketua dan pengurus Himpunan Pedagang Pasar Klewer (HPPK).

Dalam pertemuan tersebut, para pedagang mengemukakan sejumlah kejanggalan yang terjadi dalam proses itu. Di antaranya adalah menetapkan ketua melalui proses polling serta tidak adanya laporan pertanggungjawaban pengurus sebelumnya yakni periode 2007-2011.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan konflik antar pedagang tersebut harus segera diselesaikan karena telah merugikan banyak pihak. Dia juga menyatakan kepengurusan yang telah dilantik hari Minggu (24/7) lalu tidak sah karena telah melanggar sejumlah ketentuan dalam AD/ART HPPK.

Rudy menyarankan agar para pedagang tersebut membuat surat resmi kepada Walikota Solo Joko Widodo untuk memfasilitasi penyelesaian konflik serta membantu kembali terbentuknya HPPK sesuai dengan AD/ART. [SPFM/tna]

Bagian Sirkulasi SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Dirawat dan Merawat Cendekiawan Soedjatmoko

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (19/8/2017). Esai ini karya Nur Fatah Abidin, mahasiswa Magister Pendidikan Sejarah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah ikbenfatah@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Rabu, 15 Agustus 2017, pemerintah menganugerahkan tanda kehormatan Republik Indonesia kepada delapan…