Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)
Rabu, 27 Juli 2011 18:19 WIB Solo Share :

Galabo segera diupgrade

Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi) kembali mencoba melakukan gebrakan. Kali ini giliran Gladak Langen Bogan (Galabo) disasar.

Detail engineering design (DED) upgrade Galabo sedang disusun menuju standar internasional. Walikota, saat ditemui wartawan di Loji Gandrung Rabu (27/7/2011) menjelaskan anggaran yang dibutuhkan untuk upgrade Galabo cukup besar mencapai Rp 5 miliar.

Penataan ulang Galabo itu bakal dilakukan secepatnya, setidaknya akhir tahun ini sudah mulai digarap. ”DED sedang digarap. Tahun ini mulai eksekusi bisa mulai dari pembuatan jalur pedestrian,” ujarnya.

Namun demikian Jokowi belum dapat memastikan darimana anggaran sebesar itu. Pemkot akan mengupayakan anggaran tidak berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Solo. Sebagai gambaran, konsep penataan ulang Galabo merujuk pada China Town di Singapura.

Upgrade standar Galabo akan dilakukan menyusul kian banyaknya turis asing yang menikmati jajanan kuliner dan suasana malam Kota Solo di Galabo. ”Inovasi biasa dalam bisnis. Setelah tiga tahun berjalan, sekarang saatnya menaikkan level Galabo menjadi berstandar internasional,” imbuhnya.

(kur)

lowongan pekerjaan
Kepala Produksi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…