Soloraya
Rabu, 27 Juli 2011 - 18:19 WIB

Galabo segera diupgrade

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi) kembali mencoba melakukan gebrakan. Kali ini giliran Gladak Langen Bogan (Galabo) disasar.

Advertisement

Detail engineering design (DED) upgrade Galabo sedang disusun menuju standar internasional. Walikota, saat ditemui wartawan di Loji Gandrung Rabu (27/7/2011) menjelaskan anggaran yang dibutuhkan untuk upgrade Galabo cukup besar mencapai Rp 5 miliar.

Penataan ulang Galabo itu bakal dilakukan secepatnya, setidaknya akhir tahun ini sudah mulai digarap. ”DED sedang digarap. Tahun ini mulai eksekusi bisa mulai dari pembuatan jalur pedestrian,” ujarnya.

Namun demikian Jokowi belum dapat memastikan darimana anggaran sebesar itu. Pemkot akan mengupayakan anggaran tidak berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Solo. Sebagai gambaran, konsep penataan ulang Galabo merujuk pada China Town di Singapura.

Advertisement

Upgrade standar Galabo akan dilakukan menyusul kian banyaknya turis asing yang menikmati jajanan kuliner dan suasana malam Kota Solo di Galabo. ”Inovasi biasa dalam bisnis. Setelah tiga tahun berjalan, sekarang saatnya menaikkan level Galabo menjadi berstandar internasional,” imbuhnya.

(kur)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif