Rabu, 27 Juli 2011 17:35 WIB Pendidikan Share :

10 Siswa peroleh beasiswa dari BNI

Solo (Solopos.com)–Sebanyak 10 siswa jenjang SD dan SMP di Solo memperoleh beasiswa dari Bank Negara Indonesia (BNI). Penyerahan beasiswa secara simbolis dilakukan oleh Pemimpin Bidang Pembinaan Kantor Layanan BNI Cabang Utama Solo, Ruddy Christianto, di SDN Sekip 1, Kadipiro, Solo, Rabu (27/7/2011).

Ketika ditemui wartawan sebelum acara penyerahan beasiswa, Penyelia Pemasaran BNI Kantor Cabang Utama Solo, Budi Suryono, mengungkapkan kegiatan pemberian beasiswa ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) BNI ke-65.

Selain pemberian beasiswa, BNI juga memberikan bantuan untuk perbaikan dan penambahan sarana prasarana SDN Sekip 1 Solo. “Kegiatan ini bertema BNI Sahabat Sekolah,” ujarnya.

Ruddy menguraikan siswa jenjang SD yang menerima beasiswa  berjumlah enam orang. Mereka berasal dari SDN Kestalan, SD 4 Al Islam Kadipiro, SDN Dukuhan, SDN Plalan, SDN Mojo 1 dan SDN Bayan.

Sedangkan siswa SMP yang menerima beasiswa berasal dari SMPN 3 dan SMPN 13. Masing-masing ada dua siswa dari setiap SMP. “Siswa SD menerima beasiswa Rp 1 juta/siswa. Sedangkan siswa SMP menerima beasiswa Rp 1.250.000/siswa. Beasiswa diberikan dalam bentuk tabungan,” jelasnya.

(ewt)

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…