Selasa, 26 Juli 2011 20:08 WIB Tak Berkategori Share :

Usut proyek Hambalang, KPK koordinasi dengan Kejagung

Jakarta [SPFM], Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kejaksaan Agung sama-sama mengusut proyek pembangunan stadion di Hambalang, Bogor. KPK siap berkoordinasi dengan Kejaksaan agar tidak ada tumpang tindih.

Ketua KPK Busyro Muqoddas mengatakan saat ini pengusutan proyek Hambalang di KPK masih pada tahap pengumpulan bahan dan keterangan. Ketua Komisi Yudisial (KY) ini menyebut, seandainya nanti pihak Kepolisian juga akan mengusut, hal itu tidak akan terjadi.

Dugaan korupsi proyek Hambalang mencuat setelah mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin menuding PT Adhi Karya, kontraktor proyek Hambalang telah menyetor uang untuk kongres Partai Demokrat (PD). Proyek tersebut menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp 1,52 triliun.

Nazaruddin menyebut dana Rp 50 miliar yang digelontorkan saat kongres Demokrat pada Januari 2010 terkait dengan proyek Hambalang. Uang dari proyek Hambalang juga dikucurkan untuk Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum dan sejumlah politikus PD. [dtc/rda]

lowongan pekerjaan
Harian Umum SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…